x

Hasil Swiss Open 2023: Ketat hingga Akhir, Praveen/Melati Takluk di Tangan 'Honey Couple' Malaysia

Rabu, 22 Maret 2023 23:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Swiss Open 2023 antara Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai vs Praveen Jordan/Melati Daeva, Rabu (22/03/23), dimenangkan oleh pasangan Malaysia.

Bertanding di St. Jakobshalle Basel, ganda campuran Indonesia itu harus tumbang lewat Rubber Game dengan skor 21-13, 15-21, dan 20-22.

Sejak set pertama dimulai, Praveen/Melati mampu mengungguli wakil Malaysia itu dengan meraih empat poin berturut-turut, sehingga unggul 4-1.

Selanjutnya, pasangan yang akrab disapa Pramel ini menunjukkan tajinya atas unggulan keenam tersebut, dengan Drop Shot serta penempatan Shuttlecock yang baik untuk menambah poin.

Tak hanya permainan yang apik, Pramel juga mampu meraih poin demi poin berkat kesalahan-kesalahan yang dilakukan lawannya itu.

Baca Juga

Alhasil, Praveen Jordan/Melati Daeva mampu unggul empat poin dengan skor 11-7 atas Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di interval set pertama.

Pasca interval, pertahanan Praveen/Melati mulai mengendur yang membuat pasangan Malaysia berjuluk Honey Couple itu perlahan mengejar ketertinggalan.

Baca Juga

Namun, Praveen/Melati mulai mengurangi kesalahan dan bermain cerdik untuk mempertahankan jarak poin hingga skor menjadi 14-9.

Keunggulan itu kemudian dipangkas oleh Goh/Shevon dengan meraih tiga poin tambahan, sebelum akhirnya dibalas oleh Praveen/Melati dengan dua poin tambahan.

Hingga akhirnya, set pertama pun ditutup untuk keunggulan Praveen Jordan/Melati Daeva dengan skor 21-14 atas Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Baca Juga

1. Set Kedua

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menang atas Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dari Malaysia SEA Games 2019, Senin (09/12/19).

Awal set kedua pun diwarnai aksi saling berbalas poin akibat kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh kedua pasangan tersebut.

Aksi berbalas poin ini masih berlanjut hingga jelang interval set kedua, di mana Goh/Shevon mampu unggul dua poin dengan skor 7-5.

Keunggulan ini pun mampu dipertahankan pasangan Malaysia tersebut sehingga menutup interval set pertama dengan skor 11-8.

Pasca interval, Goh/Shevon sempat menjauh dengan mendapat dua poin tambahan. Namun Praveen/Melati perlahan mampu mengejar dan memangkan jarak poin menjadi 14-12.

Meski begitu, Goh/Shevon mampu mempertahankan ritmenya dan berhasil menutup set kedua dengan keunggulan 21-15.

Baca Juga

Di set penentuan atau set ketiga, Praveen/Melati sempat tertinggal di awal-awal permainan, sebelum akhirnya kedudukan menjadi sama kuat 5-5.

Jelang interval set ketiga, aksi saling berbalas poin terjadi, di mana Goh/Shevon mampu unggul satu poin atas Praveen/Melati.

Baca Juga

Keunggulan ini dipertahankan oleh Goh/Shevon hingga menutup interval set ketiga dengan skor 118 atas Praveen/Melati.

Pasca interval, Goh/Shevon makin menjauh dari Praveen/Melati dengan meraih tiga poin tambahan sehingga skor menjadi 14-10.

Sempat tertinggal, Praveen/Melati berhasil bangkit di poin-poin terakhir dan menyamakan skor menjadi 20-20. Namun, Goh/Shevon berhasil meraih kemenangan dengan skor 22-20.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Hasil PertandinganPraveen Jordan/Melati DaevaGoh Soon Huat/Lai Shevon JemieSwiss Open

Berita Terkini