x

Timnya Masuk Grup Neraka di Piala Sudirman 2023, BL Malaysia Ikut Sibuk Urusin Indonesia

Minggu, 26 Maret 2023 18:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
Badminton lovers (BL) Malaysia ikut menyoroti Indonesia di Piala Sudirman 2023 meskipun tim bulutangkisnya tergabung di grup neraka.

INDOSPORT.COM – Badminton lovers (BL) Malaysia ikut menyoroti Indonesia di Piala Sudirman 2023 meskipun tim bulutangkisnya tergabung di grup neraka.

Seperti diketahui, Piala Sudirman merupakan turnamen bulutangkis beregu dua tahun sekali, di mana pada edisi 2023 akan dihelat pada 14-21 Mei mendatang di Suzhou, China.

Drawing Piala Sudirman 2023 sendiri telah dilangsungkan pada Sabtu (25/03/23) lalu. Di mana Indonesia sebagai unggulan ketiga tergabung di Grup B bersama Thailand, Jerman dan Kanada.

Sementara China yang berstatus sebagai unggulan pertama berada di Grup A bersama Denmark, Singapura dan Mesir. Jepang sebagai unggulan kedua tergabung di Grup D bersama Korea Selatan, Prancis dan Inggris.

Rival tim bulutangkis Indonesia lainnya yakni Malaysia sebagai unggulan keempat tergabung di Grup C Piala Sudirman bersama dengan Chinese Taipei, India dan Australia.

Baca Juga

Ya, berdasarkan hasil undian ini, Indonesia bisa dibilang diuntungkan karena saingan terberat di Grup B adalah Thailand. Lain cerita dengan Malaysia yang tergabung di grup neraka.

Tim bulutangkis Chinese Taipei sendiri mulai bangkit melalui sektor tunggal putra yakni Chou Tien Chen yang sukses melaju ke final Swiss Open usai mengalahkan Viktor Axelsen.

Baca Juga

Lalu, tim bulutangkis India juga tak kalah mencekam apalagi di sektor ganda putra dan putri yang tengah naik performanya. Yakni ada Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan Treesa Jolly/Gayatri Pullela yang baru saja membuat kejutan di All England.

Sementara itu, Malaysia bisa dibilang belum konsisten performanya di awal musim ini. Namun, di atas kertas, Lee Zii Jia dkk diprediksi bisa keluar sebagai juara Grup C di Piala Sudirman.

Kendati demikian, badminton lovers Malaysia malah sibuk menyoroti tim bulutangkis Indonesia yang tergabung di Grup B Piala Sudirman 2023. Kenapa?

Baca Juga

1. Indonesia Satu Grup dengan Thailand

Latihan perdana tim Indonesia jelang Piala Sudirman ke-17.

Badminton lovers Malaysia di sosial media ramai menyoroti tim bulutangkis Indonesia yang kembali satu grup dengan Thailand di Piala Sudirman 2023.

Ya, belum lama ini saja, tim Indonesia satu grup dengan Thailand di turnamen bulutangkis beregu se-Asia yakni Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

INA Thailand jodoh betul,” tulis BL Malaysia @cau****.

Indonesia sama Thiland gak pernah jauh ya kalau event grup,” @den****.

Meski di Piala Sudirman pada edisi sebelumnya tim Indonesia tak tergabung satu grup dengan Thailand, di kejuaraan beregu lainnya, skuad Merah Putih seringkali tergabung di grup yang sama.

Baca Juga

Sebut saja di ajang Piala Thomas 2022, Indonesia berada satu grup dengan Thailand, Korea Selatan dan Singapura. Beruntungnya, Anthony Ginting dkk sukses lolos dari fase grup sebagai juara grup.

Kala itu, tim bulutangkis Indonesia sukses menyapu bersih kemenangan, termasuk melawan Thailand yang berakhir dengan skor 4-1.

Baca Juga

Kendati demikian, di atas kertas, Indonesia lebih unggul dari Thailand di Piala Sudirman kali ini, menilik dari komposisi pemain di lima sektor.

Sektor andalan Thailand yang harus diwaspadai Indonesia adalah tunggal putri dan ganda campuran. Selain itu, ganda putra dan putri juga patut menjadi catatan meski belum konsisten.

Sementara itu, sektor ganda putra masih menjadi andalan tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman. Lalu ada tunggal putra, meski belum menunjukkan kekonsistenan.

Baca Juga

Sumber: Twitter 

IndonesiaMalaysiaThailandPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini