x

Ditinggal Flandy Limpele, Pelatih Juara Vietnam IC 2023 Jafar/Aisyah Jadi Sorotan BL

Senin, 27 Maret 2023 10:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Jafar/Aisyah jadi sorotan Badminton Lovers Indonesia setelah Vietnam International Challenge,

INDOSPORT.COM – Ditinggal Flandy Limpele, pelatih sang juara Vietnam International Challenge 2023, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, ikut jadi sorotan.

Sekadar diketahui, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata pernah menjadi murid pelatih Flandy Limpele sebelum beliau cabut dari PBSI dan pindah ke Hong Kong belum lama ini.

Di bawah bimbingan Flandy Limpele, Jafar/Aisyah yang masih berada di pelatnas pratama (junior) ganda campuran PBSI, memberikan gebrakan manis di awal musim 2023.

Jafar /Aisyah sukses membuat kejutan dalam debutnya di ajang BWF World Tour. Di Indonesia Masters 2023, mereka ganas menembus babak perempat final.

Capaian apik berlanjut ketika mereka bisa menembus semifinal Iran Fajr International 2023 yang berlangsung 31 Januari-5 Februari lalu.

Baca Juga

Tak lagi didampingi Flandy Limpele, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata konsisten memberikan penampilan terbaik.

Teranyar, wonderkid PBSI itu sukses menyegel gelar perdana mereka sebagai pasangan dengan menjuarai Vietnam International Challenge 2023.

Baca Juga

Jafar/Aisyah memastikan gelar juara Vietnam International Challenge 2023 usai kemenangan mereka di babak final dari wakil Thailand, Tanupat Viriyangkura/Ornnicha Jongsathapornparm.

Berlangsung di Tay Ho District Stadium pada Minggu (25/03/23), Jafar/Aisyah meraih kemenangan dramatis dari sang rival dengan skor akhir 19-21, 21-14, 22-20.

Di balik Jafar/Aisyah, banyak yang salah fokus dengan sosok pelatih yang mendampingi Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata usai ditinggal Flandy Limpele.

Baca Juga

1. Pelatih Jafar/Aisyah Jadi Sorotan

Pelatih Jafar/Aisyah jadi sorotan Badminton Lovers Indonesia setelah Vietnam International Challenge,

Dilansir dari instagram resmi PBSI pada Minggu (26/03/23), Jafar/Aisyah tampak berfoto bersama pelatih yang mengantarkan mereka juara Vietnam International Challenge 2023.

Sosok pelatih itu langsung mencuri perhatian badminton lovers Indonesia di kolom komentar lantaran Jafar/Aisyah baru ditinggal Flandy Limpele.

Sosok pendamping Jafar/Aisyah itu adalah Muhammad Rijal, mantan partner Greysia Polii, Debby Susanto, Liliyana Natsir, hingga Vita Marissa di sektor ganda campuran.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juara Vietnam International Challenge 2023. (Foto: PBSI)

“Aa Rijal, miss you on court,” tulis @feb*******

“Pelatihnya Moh RIjal ya sekarang XD, semoga makin membaik,” tulis @hud*******

Baca Juga

“Pelatihnya M.Rijal .. mm,” tulis @oj*******

“Coach Ijall,” tulis @rhm*****

Sejauh ini diketahui jika PBSI memang belum merilis resmi pelatih pengganti Flandy Limpele yang menangani sektor ganda campuran pelatnas pratama.

Baca Juga

Begitu pun PBSI belum men kekosongan kursi pelatih kepala ganda campuran utama PBSI yang sebelumnya ditempati Nova Widianto.

Hal yang wajar jika badminton lovers dibuat salah fokus dengan keberadaan Mohammad Rijal saat dampingi Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata di Vietnam international Challenge 2023.

Sebagai informasi tambahan, gagal ikuti jejak Jafar/Aisyah, dua wakil Indonesia lainnya di final Vietnam IC 2023, Jesita Miantoro/Febi Setianingrum dan Alfian Eko/Ade Yusuf harus puas jadi runner-up.

Baca Juga

Sumber: Instagram @ina.badminton

PBSIVietnam International ChallengeFlandy LimpeleBulutangkisBerita BulutangkisJafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Berita Terkini