Deretan Pemain ini Pernah Menolak Barcelona

Sabtu, 13 Desember 2014 15:31 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Brian Yosef
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
David Luiz (kanan), Cristiano Ronaldo (tengah kanan), Gianluigi Buffon (tengah kiri) dan Koke Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
David Luiz (kanan), Cristiano Ronaldo (tengah kanan), Gianluigi Buffon (tengah kiri) dan Koke

Barcelona dikenal memiliki sekolah akademi sepabola yang dikenal dengan sebutan La Masia. Tidak sedikit mereka melahirkan pemain yang berbakat hingga menjadi andalan dalam skuad senior.

Nama-nama seperti, Carles Puyol, Xavi Hernandez, Lionel Messi, dan Andres Iniesta adalah pemain hasil didikan La Masia yang mampu menjadi tumpuan klub.

Selain mampu melahirkan pemain berbakat, mereka juga tidak jarang mampu mendatangkan pemain yang berpotensi menjadi bintang atau sudah memiliki nama besar di klub sebelumnya.

Rasanya setiap pemain yang diberikan tawaran oleh El Barca tidak perlu berpikir panjang untuk bergabung dengan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Bagaimana tidak, Blaugrana setiap musimnya berpotensi untuk mendapatkan gelar juara. Namun, ternyata ada beberapa pemain yang menolak untuk bergabung dengan klub yang berbasis di Catalonia tersebut.

Siapa sajakah mereka yang pernah menolak Barcelona? Berikut ini INDOSPORT akan menyajikan rangkumnya, Sabtu (13/12/14).

1.1K