Bundesliga Jerman

(CUPLIKAN GOL) Magis Ribery Bawa Bayern Unggul di Babak Pertama Kontra Hertha

Kamis, 22 September 2016 01:56 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Ribery menunjukkan kualitas dan pengalamannya saat mengecoh lini belakang Hertha, dan mencetak gol dengan sepakan terukur ke kiri gawang tim tamu yang dikawal Rune Jarstein. Die Roten pun menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Bayern langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Pertahanan Hertha yang digalang Sebastian Langkamp dan Niklas Stark, langsung digempur dengan serangan tuan rumah.

Bahkan di 10 menit pertama Bayern bisa unggul 2-0 andai tandukan Robert Lewandowski dan peluang Thomas Muller masuk ke gawang Rune Jarstein. Namun tak butuh waktu lama bagi Bayern untuk unggul di Allianz Arena.

Pasalnya di menit 16, Franck Ribery sukses mengoyak gawang Hertha dengan skill individu yang mengecoh lini belakang tim Ibu Kota Jerman itu. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Bayern, dan mereka terus mendominasi permainan.

Hertha hanya mampu memberikan ancaman kepada Bayern dari serangan balik cepat, mengandalkan kecepatan Mitchell Weiser dan Alexander Esswein di kedua sisi sayap. Striker Hertha, Vedad Ibisevic, juga belum mendapatkan suplai bola matang dari rekan setimnya. Skor tersebut masih bertahan hingga laga berjalan 35 menit.

Bayern tidak mengalami kesulitan berarti menghadapi Hertha di paruh pertama ini, dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0. Pelatih Hertha, Pal Dardai, memiliki tugas berat untuk memotivasi timnya untuk bangkit di babak kedua.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-3-3): Manuel Neuer; David Alaba, Jerome Boateng, Javi Martinez, Philipp Lahm; Arturo Vidal, Xabi Alonso, Thiago Alcantara; Franck Ribery, Robert Lewandowski, Thomas Muller

Hertha Berlin (4-2-3-1): Rune Jarstein; Peter Pekarik, Sebastian Langkamp, Niklas Stark, Marvin Plattenhardt; Fabian Lustenberger, Allan, Alexander Esswein, Genki Haraguchi, Mitchell Weiser; Vedad Ibisevic

95