Demi Sule, Liverpool Siapkan Dana Miliaran Rupiah

Selasa, 11 Oktober 2016 11:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Saat ini, Sule masih berusia 21 tahun tetapi gaya permainannya telah mendapat kesan di mata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Bek tengah yang saat ini memperkuat klub Bundesliga Jerman, TSG 1899 Hoffenheim itu telah bermain 5 dari 6 pertandingan yang dimainkan klubnya. Artinya, ia mendapat kepercayaan lebih untuk menjadi pemain inti dalam klubnya tersebut.


Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Dilansir dari HTK, The Reds bersedia menuruti target dari pelatihnya itu dengan menyediakan dana yang lebih dari ditawarkan oleh Hoffenheim. Menurut laporan dari Transfermarkt, Sule dipatok dengan harga senilai 12 juta euro atau sekitar Rp173 miliar.

Untuk dapat membujuknya, klub yang bermarkas di Anfield tersebut pastinya tidak keberatan untuk mempersiapkan dana lebih banyak dari label yang diberikan itu.

Sayangnya, sebelum benar-benar dihubungi oleh Liverpool, Sule langsung menolaknya dengan mengatakan dirinya masih betah berada di klubnya sekarang.


Niklas Sule, bek tengah milik Hoffenheim.

“Saya sudah terbiasa dengan lingkungan yang saya punya di sini, dekat juga dengan keluarga di Frankfurt. Untuk mengembangkan diri, saya perlu waktu bermain lebih dan pelatih sudah memercayai saya, saya sudah memiliki Julian Nagelsmann (pelatih Hoffenheim),” ujar Sule.

Ucapan dari Sule ini tentu dapat dimengerti, di usianya yang masih muda tentu dirinya ingin mendapatkan jam terbang lebih banyak untuk mengasah kemampuannya.