5 Pilihan Kegiatan untuk Steven Gerrard Pasca Pensiun: Jadi Pelatih atau Musisi?

Selasa, 15 November 2016 06:16 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Steven Gerrard memang sudah menjadi salah satu nama besar dalam dunia sepakbola, khususnya di Inggris. Namun, nama besar bukan berarti dirinya harus terus merumput sebagai seorang pemain sepakbola selamanya. 

Seperti manusia normal lain, mantan kapten Tim Nasional Inggris itu pasti akan menggantung sepatu di saat yang tepat. Gerrard sudah mulai memberikan sinyal-sinyal akan pensiun. Meski kabar pensiun ini masih simpang siur, Gerrard seolah memberikan petunjuk akan meninggalkan klub LA Galaxy yang saat ini dibelanya lewat unggahan di media sosial.

"Tempat yang spesial. Saya akan merindukanmu, LA," tulis Gerrard di akun Instagram, @stevengerrard.
 

 

Special place incredible view I will miss you LA 🤘#lalaland

A photo posted by Steven Gerrard (@stevengerrard) on


Walaupun belum ada kepastian, bila memang mantan pemain Liverpool itu akan pensiun, Gerrard mungkin akan cocok bekerja sebagai pelatih atau beberapa pekerjaan lain terkait sepakbola.

Namun, tak menutup kemungkinan, pria kelahiran 30 Mei 1980 itu berkarier di luar dunia sepakbola setelah resmi menggantung sepatu.

Berikut ini INDOSPORT merangkum beberapa pekerjaan yang mungkin cocok untuk dilakukan oleh Steven Gerrard pasca berkarier sebagai pesepakbola. 

250