Nganggur, Steven Gerrard Ditawari Jadi Pelatih Klub Antah-berantah Inggris

Jumat, 18 November 2016 01:52 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Steven Gerrard baru saja berada di Inggris beberapa hari kemarin setelah memutuskan tak lagi bermain untuk klub Amerika Serikat, LA Galaxy di MLS. Menariknya, baru beberapa hari menganggur, Gerrard kabarnya langsung mendapatkan tawaran menjadi pelatih.

Seperti laporan Sky Sports, legenda Liverpool itu ditawari untuk menjadi pelatih klub MK Dons. Bahkan kabarnya Gerrard sudah melakukan pembicaraan awal dengan klub yang berlaga di kompetisi kasta ketiga Inggris tersebut.

Sebagai informasi, kursi pelatih kepala di MK Dons sendiri saat ini tengah kosong menyusul pemecatan pelatih lama mereka, Karl Robinson, Oktober kemarin. Sebagai gantinya, MK Dons saat ini ditangani oleh Richie Barker yang bertindak sebagai caretaker.

Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool.

Namun, nama Gerrard justru digadang-gadang menjadi kandidat paling kuat untuk melatih MK Dons. Apalagi, Gerrard memang tak lagi bermain sepakbola dan dikabarkan ingin melanjutkan karier di dunia kepelatihan.

Peluang Gerrard untuk melatih MK Dons memang terbilang sangat besar, terlebih pemain berusia 36 tahun itu tengah berjuang untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA 'A'.

Jika nanti Gerrard setuju untuk menjadi pelatih MK Dons, maka mantan pemain Timnas Inggris itu bakal mendapatkan tugas berat. MK Dons sendiri saat ini terpuruk di zona degradasi klasemen sementara League One Inggris yakni di peringkat ke-21 dengan catatan 17 poin dari 17 laga.

Para pemain MK Dons sesaat setelah selesai bertanding.

Selama berseragam LA Galaxy sejak tahun 2015 kemarin, Gerrard berhasil tampil dalam 34 pertandingan dan mencetak total 5 gol.

217