Liga Primer Inggris

Karius Tidak Diturunkan Kontra The Boro, Ini Penjelasan Klopp

Kamis, 15 Desember 2016 12:51 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Dua gol Liverpool diciptakan oleh Adam Lallana, sementara satu gol lagi dari gol Divock Origi. Hasil ini mengakhiri rentetan dua laga tak pernah menang Liverpool, pasca kalah 3-4 dari Bournemouth dan imbang 2-2 melawan West Ham United. Di laga melawan Middlesbrough, Klopp tidak memainkan Karius dan menggantinya dengan Simon Mignolet.

Banyak kabar yang beredar bahwa tidak diturunkannya Karius oleh Klopp karena blunder yang dilakukan oleh kiper berpaspor Jerman itu dalam dua pertandingan terakhir, yakni saat kalah dari Bournemouth dan imbang dengan West Ham di Anfield. 


Loris Karius dicadangkan oleh Jurgen Klopp karena blundernya melawan Bournemouth dan West Ham United.

Klopp pun mengungkapkan alasan tidak memainkan Karius, dan ia juga menegaskan bahwa kiper berusia 23 tahun itu juga masih masuk dalam skema bermainnya di masa depan.

"Saya tahu Loris Karius itu tangguh, tapi ia tidak bisa menunjukannya dalam beberapa laga terakhir," ujar Klopp seperti dilansir ESPNFC

Loris Karius diboyong oleh Liverpool dari klub asal Jerman Mainz 05 pada awal bursa transfer musim panas ini, dengan nilai transfer sebesar 4,7 juta poundsterling atau sekira Rp78,6 miliar. 

Penulis: Panji Budiman