Liga Primer Inggris

Jelang Bentrok, Legenda Liverpool Justru Jagokan Man United

Sabtu, 14 Januari 2017 00:53 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Legenda Liverpool, Jamie Carragher ternyata lebih memfavoritkan Manchester United untuk memenangkan pertandingan kala menjamu mantan timnya pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-21 pada Minggu malam.

Dilaporkan Sky Sports, Jamie Carragher mencoba realistis saat mantan timnya bertandang ke markas Manchester United. Carra lebih menjagokan Man United untuk meraih kemenangan ketimbang Liverpool di laga nanti karena faktor tuan rumah dan rapor pertandingan terakhir kedua tim.

Seperti diketahui, dalam sembilan pertandingan terakhir di semua ajang, Setan Merah selalu meraih kemenangan. Sebanyak enam pertandingan di antaranya dimenangi anak asuh Jose Mourinho di ajang Liga Primer Inggris.


Carragher yang kini sering seliweran di Sky Sports

“Saya pikir Manchester United adalah favorit. Liverpool tak berada di performa terbaik dalam dua atau tiga minggu terakhir. Sementara Manchester United dalam bentuk permainan terbaiknya dan akan bermain di kandang,” ujar Carragher. 

Hasil tersebut ternyata tidak berbanding lurus dengan pencapaian Liverpool pada periode yang sama, The Reds tercatat hanya mampu meraih empat kali kememenangan, tiga imbang dan dua kali menelan kekalahan. Bahkan dalam tiga laga terakhir di semua ajang, anak asuh Jurgen Klopp ini tidak mampu meraih sebiji kemenangan pun.

Namun, Carragher berharap Liverpool dapat bangkit pada laga ini. Setidaknya ia mengharapkan The Reds berhasil mengimbangi permainan cepat dan ofensif ala Manchester United.

Seperti diketahui, laga nanti akan digelar di Stadion Old Trafford yang mana menjadi salah satu penghalang besar Liverpool dalam meraih kemenangan. Pasalnya, pada tiga kunjungan terakhir ke sana, Liverpool hanya meraih satu kali hasil imbang dan dua kekalahan.

941