Liga Primer Inggris

Lallana: Liverpool Harus Contoh Chelsea jika Ingin Juara

Rabu, 8 Februari 2017 20:35 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Tahun 2017 menjadi sebuah petaka yang luar biasa yang dirasakan oleh para penggawa Liverpool. Dalam waktu beberapa bulan saja, Liverpool harus keluar dari persaingan gelar juara dan terlempar jauh di papan klasemen.

Jika sebelumnya Liverpool dan Chelsea hanya berselisih 1 poin saja di papan atas klasemen, kini skuat asuhan Jurgen Klopp harus terjun ke peringkat 5 dengan perbedaan 13 poin.


Liverpool mengalami penurunan performa di tahun 2017 ini.

Melihat hal tersebut, Lallana mengklaim bahwa seharusnya Liverpool mencontoh mentalitas Chelsea dalam setiap laga. Menurut mantan pemain Southampton tersebut, The Blues mampu meraih kemenangan meskipun dalam performa yang menurun.

"Anda dapat melihat bahwa Chelsea memiliki banyak pengalaman dan mereka sudah terbiasa menang. Mereka mampu meraih kemenangan meskipun tidak dalam keadaan yang bagus," ujar Lallana dilansir dari Sportsmole.


Adam Lallana meminta para penggawa The Reds mencontoh mentalitas Chelsea.

Menurut gelandang asal Inggris tersebut, sebuah tim tidak perlu memenangkan pertandingan dengan skor yang besar. Terpenting adalah memenangkan setiap laga meskipun tim bermain dengan buruk.

"Anda tidak perlu mencetak lima atau enam gol. Mungkin di situlah hal yang harus kami kembangkan dan tiru," tambahnya lagi.

Winger 28 tahun tersebut saat ini tengah menjalani musim yang sangat baik. Dari total 26 pertandingan yang telah dilakoni, aia telah mencatatkan 7 gol dan 7 assists di setiap kompetisi.

Hal tersebut menjadikan dia sebagai pencetak assist terbanyak bagi Liverpool bersama Philippe Coutinho.