Liga Primer Inggris

(CUPLIKAN GOL) The Foxes Hajar Liverpool di Babak Pertama

Selasa, 28 Februari 2017 04:06 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Getty Images
Selebrasi para pemain Leicester City usai bobol gawang Liverpool di babak pertama. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Leicester City usai bobol gawang Liverpool di babak pertama.

Leicester City berhasil unggul 2-0 atas tamunya Liverpool di babak pertama dalam lanjutan pertandingan pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion King Power. Gol pembuka Leicester disumbangkan oleh penyerang andalannya, Jamie Vardy.

Peluang pertama Leicester tercipta pada menit ketujuh melalui tembakan penyerang andalannya Jamie Vardi. Bola yang memantul berhasil disundul oleh Shinji Okazaki, namun bola berhasil dimentahkan Simon Mignolet.

Liverpool terus berada di bawah tekanan para pemain Leicester yang seperti mendapatkan suntikan semangat baru pasca kepergian Claudio Ranieri dari kursi kepelatihan.

Alhasil, Leicester sukses membuka keunggulan melalui gol yang diciptakan oleh Jamie Vardy pada menit ke-28, dengan sepakan jarak dekat usai melepaskan diri dari jebakan offside barisan pertahanan Liverpool.

Unggul satu gol membuat gairah para pemain Leicester kian meningkat. Tekanan sporadis yang mereka peragakan ke jantung pertahanan Liverpool kembali berbuah gol. Danny Drinkwater gandakan keunggulan Leicester pada menit ke-39, lewat gol yang ia ciptakan dengan tendangan voli kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Bola menghujam deras ke pojok bawah gawang Liverpool yang tak sanggup dihentikan oleh Simon Mignolet. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan sementara Leicester atas Liverpool.

Para pemain Liverpool berusaha untuk bangkit di sisa menit pertandingan. Emre Can nyaris memperkecil ketertinggalan pada penghujung babak pertama, namun bola hasil tembakan kerasnya masih bisa ditepis Kasper Schmeichel. 

Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan sementara Leicester usai wasit M. Oliver meniup peluit tanda turun minum.


Berikut susunan pemain kedua tim:

Leicester (4-4-2): Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Danny Drinkwater, Onyinye Ndidi; Marc Albrighton, Riyad Mahrez, Shinji Okazaki; Jamie Vardy.
Pelatih: Craig Shakespeare.

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; James Milner, Lucas Leiva, Joel Matip, Nathaniel Clyne; Georginio Wijnaldum, Emre Can, Adam Lallana; Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Sadio Mane.
Pelatih: Jurgen Klopp.

583