Serie A Italia

Kiper Legendaris Italia: Donnarumma Lebih Baik Daripada Saya

Selasa, 28 Februari 2017 11:55 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images
Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma melambaikan tangan kepada suporter. Copyright: © MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images
Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma melambaikan tangan kepada suporter.

Dino Zoff, kiper sekaligus legenda dan pahlawan Tim Nasional Italia di Piala Dunia 1982 memuji Gianluigi Donnarumma setinggi langit. Ia mengatakan jika portiere AC Milan itu jauh lebih baik ketimbang dirinya, Selasa (28/02/17).

Pujian tinggi diterima Donnarumma dari sang legenda, Dino Zoff.

Donnarumma boleh saja baru merayakan ulang tahunnya yang ke-18 hari Sabtu akhir pekan kemarin. Tapi di usianya yang masih remaja itu, ia sudah mematenkan posisi penjaga gawang nomor satu di San Siro sejak lakoni debutnya Oktober 2015 silam.

Pujian pun hadir dari Zoff, pengoleksi 112 penampilan internasional bersama Timnas Gli Azzurri. Jawara Piala Dunia 1982 itu memandang Donnarumma sebagai salah satu kiper terbaik, bahkan lebih baik daripada dirinya.

"Saya melihat Donnarumma lebih baik ketimbang diri saya sendiri, dia berhasil menampilkan sesuatu yang luar biasa di atas lapangan, masa depannya cerah, kariernya bakal sukses," kata Zoff kepada Anchi'io Sport.

Sejauh ini, Donnarumma sudah tampil di seluruh 26 laga Serie A bagi Milan, dan total yang ke-60 bersama Rossonerri usai kemenangan 1-0 atas Sassuolo di akhir pekan kemarin. Meski di level timnas baru mencatatkan dua caps, ia digadang-gadang bakal menjadi pengganti Gianluigi Buffon dalam waktu dekat.

"Penampilan Donnarumma benar-benar menjanjikan banyak sekali harapan (bagi Tim Nasional Italia). Saya menyarankan baginya untuk tetap rendah hati dan terus meningkatkan performa, terutama tekniknya, karena saya melihat banyak kiper yang melupakan dan malas untuk tetap berlatih," tambahnya lagi.

50