Liga Primer Inggris

Liverpool, Tim 'Robin Hood' Inggris Asal Merseyside

Rabu, 1 Maret 2017 00:16 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Kondisi perebutan bola pemain Licester City vs Liverpool. Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Kondisi perebutan bola pemain Licester City vs Liverpool.

Sudah bukan hal yang aneh lagi bila Liverpool dikenal buas kepada tim papan atas, namun loyo saat menghadapi tim papan bawah. Hal tersebut kembali dibuktikan oleh anak asuh Jurgen Klopp pada pertandingan tadi malam.

Berkunjung ke King Power Stadium, markas Leicester City, The Anfield Gank kembali menelan kekalahan dengan skor telak 3-1. Gol-gol The Foxes dicetak melalui Jamie Vardy pada menit 28 dan 60, sementara Danny Drinkwater melengkapinya pada menit 39. Sedangkan kubu The Reds mencetak gol hiburan melalui Philippe Coutinho pada menit 68.

Kekalahan atas Leicester City tadi malam sekaligus mencatatkan rekor tersendiri untuk Liverpool. Pasalnya, anak asuh Jurgen Klopp pada musim ini telah menelan 5 kali kekalahan, di mana empat di antaranya datang dari klub semenjana yang sebelum bertanding melawan Liverpool, klub tersebut sedang berjuang dari zona degradasi papan klasemen Liga Primer Inggris.

Empat klub tersebut tak lain adalah Burnley, Swansea City, Hull City, dan Leicester City. Burnley mengalahkan Liverpool saat mereka berada di posisi 19, sedangkan The Swans menaklukkan The Reds di Anfield saat mereka berada di posisi juru kunci klasemen, 20.

Begitu juga dengan Hull City, yang mengalahkan Liverpool 2-0 saat mereka duduk di posisi 19 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Terakhir, sang jawara bertahan Leicester City mengalahkan Liverpool saat mereka duduk di peringkat 17.

Hal ini tak pelak membuat Liverpool bagaikan sebuah karakter Robin Hood, seorang tokoh dari cerita legendaris asal Inggris. Robin Hood adalah seorang bangsawan yang dikenal suka mencuri uang dari para koruptor yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pasalnya, Liverpool selalu dapat mencuri poin penuh, atau setidaknya mencuri 1 poin dari tim-tim papan atas klasemen Liga Primer Inggris. The Reds tidak pernah kala bertanding melawan Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, bahkan Chelsea sekalipun pada musim ini.

294