Liga Primer Inggris

Legenda Liverpool: Fans Man United Terkena Karma

Sabtu, 4 Maret 2017 15:27 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Empics Sport
Para pendukung Manchester United membentangkan bendera Mickey Mouse Treble. Copyright: © Empics Sport
Para pendukung Manchester United membentangkan bendera Mickey Mouse Treble.

Setelah meraih gelar juara di Piala Liga Inggris, Manchester United tidak puas. Tim besutan Jose Mourinho kemungkinan besar berpeluang menciptakan treble winners pada musim ini. Pasalnya, Setan Merah masih berpeluang menjadi juara di Piala FA dan Liga Europa, Sabtu (04/03/17).

Menariknya, Man United akan mengulang prestasi Liverpool yang terjadi pada 2001. Saat itu, Steven Gerrard dkk berhasil meraih treble dengan menjadi juara di Piala Liga, Piala FA, dan juga Liga Europa. Ini tentu sangat ironis, karena ketika itu fans Man United meledek prestasi Liverpool tersebut.

Treble mini Liverpool.

“Bahkan sekarang setelah 16 tahun, saya masih melihat bendera itu berdiri di Millennium Stadium. Saya tertawa ketika saya melihat bendera itu dan itu masih membuat saya tersenyum sekarang,” kata Carragher, sebagaimana diberitakan Daily Mail.

“Itu terjadi pada Agustus 2001. Tiga bulan setelah musim gemilang dalam perjalanan karier saya, fans Man United pun mengungkapkan kesuksesan Liverpool tersebut,” sambung mantan bek Liverpool itu.

Pada 1999, Man United membuat sebuah sejarah gemilang dengan meraih treble setelah menjadi juara di Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Dua tahun kemudian, Liverpool mengulangi prestasi treble itu dengan menyabet juara Piala Liga, Piala FA, dan Liga Super Eropa.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Namun, fans Man United sama sekali tidak suka dengan prestasi gemilang Liverpool. Mereka pun meledek prestasi The Reds tersebut dengan memasang bendera yang bertuliskan ‘Mickey Mouse Treble’.

“Kami menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan dua gelar juara lokal, ditambah UEFA Cup (yang sekarang menjadi Liga Eropa. Namun, mengejutkan tidak ada pujian dari pihak Old Trafford. Fans Man United menjuluki prestasi itu ‘Mickey Mouse Treble’,” kata Carragher.

“Saya mulai memikirkan bendera itu sejak minggu kemarin, ketika Zlatan Ibrahimovic membawa Man United menjuarai EFL Cup. Apakah, fans Man United akan tetap menyebut kesuksesan itu sebagai 'Mickey Mouse Treble' pada akhir musim?” tambahnya.

427