Barcelona Tumbang, Ini Hasil Laga 5 Liga Top Eropa

Senin, 13 Maret 2017 07:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
 Copyright: © Indosport

Barcelona secara mengejutkan kalah saat bertandang ke Estadio Municipal de Riazor, markas Deportivo La Coruna, dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-27. Anak asuh Luis Enrique kalah 1-2 dari tim papan tengah La Liga tersebut.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Joselu di menit 40, sebelum La Blaugrana menyamakan kedudukan di menit awal babak kedua melalui Luis Suarez. Namun, Lionel Messi dkk harus menelan pil pahit kala gol Alex Bergantinos di menit 74 tidak mampu dibalas hingga penghujung babak kedua usai.

Alex merayakan golnya ke gawang Barcelona.

Kekalahan ini membuat posisi Barcelona kembali tergeser oleh Real Madrid. Pasalnya, anak asuh Zinedine Zidane berhasil mengalahkan tamunya Real Betis dengan skor 2-1.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Antonio Sanabria di menit 24, namun skuat Los Blancos berhasil membalikkan keadaan lewat gol megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, di menit 41 dan sang kapten Sergio Ramos di Sembilan menit sebelum babak kedua berakhir.

Beralih ke tanah Inggris, dua tim papan atas Liga Primer Inggris berhasil meraih kemenangan di dua ajang yang berbeda. Liverpool berhasil mengalahkan tamunya, Burnley, dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, sementara Tottenham berhasil melangkah mulus ke babak semifinal Piala FA setelah mengalahkan tamunya, Millwall FC, dengan skor 6-0.

Emre Can merayakan golnya ke gawang Burnley.

Sementara dari tanah Italia, tiga tim papan atas klasemen sementara Serie A, Inter Milan, AS Roma dan Napoli, berhasil mengalahkan lawannya masing-masing. Serigala La Beneamata dan Partenopei berhasil menundukkan tamunya dengan skor 7-1 dan 3-0, sedangkan Serigala Roma mengalahkan tuan rumah Palermo dengan skor 3-0.

Berikut hasil lengkap pertandingan liga-liga top Eropa per tanggal 12-13 Maret 2017:

* Piala FA

Tottenham Hotspur 6-0 Millwall FC

* Liga Primer Inggris

Liverpool 2-1 Burnley

* La Liga Spanyol

Real Sociedad 0-2 Athletic Bilbao

Deportivo La Coruna 2-1 Barcelona

Celta Vigo 0-1 Villarreal

Real Madrid 2-1 Real Betis

* Serie A Italia

Sassuolo 0-1 Bologna

Inter Milan 7-1 Atalanta

Fiorentina 1-0 Cagliari

Napoli 3-0 Crotone

Chievo 4-0 Empoli

Pescara 1-3 Udinese

Palermo 0-3 AS Roma

* Bundesliga Jerman

Schalke 04 3-0 Augsburg

Hamburger SV 2-1 Borussia Monchengladbach

* Ligue 1 Prancis

AS Saint-Etienne 2-2 FC Metz

Olympique Lyonnais 4-0 Toulouse

FC Lorient 1-2 Paris Saint-Germain

392