Liga Primer Inggris

Terkait Pertandingan City vs Liverpool, Gary Neville: Itu Pertandingan yang Aneh

Senin, 20 Maret 2017 13:44 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

Gary Neville memiliki pendapat unik untuk membahas hasil dari pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggris yang mempertemukan Manchester City dan Liverpool di Etihad Stadium. Meskipun berjalan dengan cukup ketat, The Citizens hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 di kandang.

Menurutnya, hasil dari pertandingan tersebut terbilang cukup aneh bagi dirinya untuk diulas. Pasalnya, kedua tim memiliki banyak peluang mencetak gol namun hasilnya tak sesuai dengan catatan statistik seraya memberikan pujian bagi lini pertahanan Liverpool.

"Saya pikir ada rasa hormat yang terjadi pada pertandingan ini. Sebelumnya saya merasa bahwa pada pertandingan ini salah satu dari mereka akan kalah dengan skor telak. Dan saya juga tidak heran jika skor akan berakhir cukup besar seperti 3-2 dan 4-3," ujar mantan pesepakbola 42 tahun itu, dikutip dari Sky Sports.

Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool tebilang aneh oleh Legenda Manchester United.

Pada pertandingan tersebut, Neville sebelumnya melihat adanya kekurangan yang terjadi pada kedua kubu tim. Mantan pesepakbola asal Inggris itu menyatakan bahwa The Citizens terlihat canggung karena tengah dalam masa transisi pergantian pelatih. Sedangkan Liverpool terlihat terlambat menaikkan level permainannya, meskipun mereka berhasil melakukannya di saat-saat akhir.

"Kedua tim terlihat memiliki kekurangan, di mana City terlihat sedikit canggung akibat transisi pergantian pelatih. Sedangkan Liverpool terlihat terlambat menaikkan level permainannya, meskipun tampil baik pada tekanan tim lawan di akhir-akhir laga. Mereka bertahan dengan sangat baik," tambah Gary Neville.

"Namun, terlepas dari semua itu, Manchester City dan Liverpool memperlihatkan permainan yang menarik. Saya tak bisa mengatakan tim mana yang pantas untuk memenangkan laga tersebut," pungkasnya.