Liga Primer Inggris

Jelang Derby Merseyside, Coutinho dan Firmino Diragukan Tampil

Senin, 27 Maret 2017 17:36 WIB
Editor: Rendy Gusti
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Dua Bintang Liverpool, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho diragukan tampil dalam Derby Merseyside. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Dua Bintang Liverpool, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho diragukan tampil dalam Derby Merseyside.

Bintang Liverpool, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino kabarnya akan diragukan untuk tampil kala The Reds menjamu Everton dalam Derby Merseyside, 1 April 2017 mendatang. Hal tersebut dikarenakan saat ini keduanya tengah membela Timnas Brasil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Sebelum kembali ke timnya masing-masing, Coutinho dan Firmino harus berlaga melawan Paraguay di Stadion Sao Paolo, Rabu (29/03/17). Setelahnya mereka harus terbang ke Melwood untuk berlatih dengan menempuh jarak hinga 6 ribu mil jauhnya, dilansir dari Metro.

image article indosportBintang Liverpool, Philippe Coutinho tengah sibuk mempersiapkan diri dalam laga melawan Paraguay bersama Timnas Brasil.

Karenanya, kedua pemain tersebut bisa dipastikan akan kelelahan dan tidak akan mampu tampil maksimal dalam Derby Merseyside itu. Padahal, saat ini Liverpool dan Jurgen Klopp tengah memasuki masa-masa krusial demi mempertahankan posisi 4 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

The Reds saat ini telah mengumpulkan 56 poin dari 29 laga dan berhak bercokol di posisi 4 klasemen. Namun, posisinya tersebut masih belum aman karena rival berat mereka, Manchester United menguntit di posisi kelima dengan 52 poin dan menyisakan 2 laga sisa.

Jika The Reds tak mampu memenangi laga tersisa, maka sudah bisa dipastikan musim depan akan berjalan cukup sulit bagi skuat asuhan Jurgen Klopp, terutama di jendela transfer musim panas.