Stamina Kendur, Arema Ditahan Imbang Klub Liga 2

Selasa, 28 Maret 2017 21:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC vs Kepri Jaya FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC vs Kepri Jaya FC

Liburan panjang ternyata membuat penggawa Arema FC kendur dalam hal kondisi fisik. Usai meraih trofi Piala Presiden, Ahmad Bustomi dan kolega belum berada dalam performa terbaiknya, Selasa (28/03/17).

Terbukti, tim berjulukan Singo Edan itu masih tak bertarung dalam laga uji coba pasca libur panjang. Tim asuhan Aji Santoso itu ditahan imbang Kepri Jaya FC, yang notabene berada satu level di bawah.

"Pemain memang belum berada dalam kondisi terbaik. Mereka masih perlu adaptasi lagi dengan kondisi lapangan," tutur pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Meski demikian, Aji bersyukur penggawa Arema setidaknya sudah merasakan atmosfer pertandingan menuju kompetisi melalui uji coba melawan tim asal Kepulauan Riau tersebut.

"Bersyukur lagi, pemain tidak ada yang cedera. Sengaja saya instruksikan untuk menghindari kontak fisik terlalu keras," ungkapnya.

image article indosportArema FC ditahan imbang klub Liga 2, Kepri Jaya FC di lapangan Kompleks TNI Pusdik Arhanud.

Dalam laga yang berlangsung di Kompleks TNI Pusdik Arhanud, Kota Batu, kedua tim memang menurunkan semua pemainnya. Selama 3x30 menit, para pemain muda Arema seperti Hanif Sjahbandi, Adam Alis hingga Andrea Bitar yang menjalani seleksi, dipasang bergantian. 

Sementara Kepri Jaya yang diperkuat beberapa pemain senior seperti Supriyono, Lucky Wahyu hingga Fandy Achmad juga gagal mengubah keadaan meski bermain dengan spirit tinggi.

Sayangnya, hiburan yang menjadi pemuas dahaga Aremania itu berlangsung antiklimaks. Kedua tim tak mampu menciptakan gol hingga laga berakhir.

"Dari awal kami tidak mencari hasil akhir. Mau menang, imbang atau kalah, saya sangat senang dengan progres tim ini karena baru dibangun," tandas pelatih Kepri Jaya FC, Jaino Matos seusai pertandingan.

Dalam membangun timnya, Jaino sampai tak henti-hentinya berteriak dalam meningkatkan motivasi anak asuhnya ketika melawan tim sekaliber Arema FC.

"Usaha keras dari pemain sudah ditunjukkan. Misi saya memang untuk mematangkan tim ini dulu baru bicara peluang di kompetisi Liga 2 nanti," tuntas eks pelatih Persiba Balikpapan.

744