Coutinho Turun Berat Badan 3 Kilo dalam 3 Hari

Minggu, 9 April 2017 20:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Joe
Jurgen Klopp memeluk Philippe Coutinho, saat melawan Bournemouth. Copyright: © Joe
Jurgen Klopp memeluk Philippe Coutinho, saat melawan Bournemouth.

Gelandang serang Liverpool asal Brasil, Philippe Coutinho, mengalami penurunan berat badan sebanyak 3 kilogram dalam 3 hari. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih The Reds, Jurgen Klopp, pasca pertandingan melawan Stoke City.

“Coutinho mengalami penurunan berat badan sebanyak 3 kilogram dalam 3 hari. Itu terjadi karena dirinya sedang sakit,” ucap Klopp dikutip Sky Sports.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menuturkan alasan dirinya menarik Coutinho di menit 65 saat melawan Bournemouth, Kamis (06/04/17) lalu. Saat itu, Coutinho ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Joel Matip karena dirinya merasakan kelelahan.

“Dirinya masih merasa kelelahan, itulah sebabnya saya tidak mainkan di babak pertama tadi (melawan Stoke). Kehilangan 3 kilogram dalam 3 hari untuk beberapa orang akan sangat bagus, namun untuk pesepakbola itu adalah hal yang tidak wajar,” pungkas Klopp.

“Begitu juga dengan Firmino, yang sempat mengalami sedikit masalah pada pangkal pahanya, dan terlihat sedikit kelelahan. Memainkan mereka berdua di babak kedua merupakan rencana saya sejak awal,” tutupnya.

Rencana Klopp itu terbukti ampuh. Memasukkan dua gelandang serang asal Brasil itu membuat permainan The Reds lebih hidup saat melawan Stoke City, subuh dini hari tadi. Terbukti, Liverpool yang sempat tertinggal 0-1 justru memengkan pertandingan dengan skor 2-1 melalui gol Coutinho di menit 70 dan Firmino di menit 72.

Berikut highlight pertandingan Stoke City vs Liverpool: