Liga Primer Inggris

Bukan Chelsea, Tiga Klub Ini yang Diinginkan Guardiola Terpeleset

Minggu, 9 April 2017 10:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian MacNicol/Getty Images
Pelatih Man City, Pep Guardiola. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Pelatih Man City, Pep Guardiola.

Pelatih asal Spanyol ini tidak berharap dua klub asal London yang menempati posisi dua teratas, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur agar dapat terpeleset di penghujung musim 2016/17.

Ia lebih tertarik agar tiga klub lainnya, seperti Liverpool, Arsenal, dan Manchester United yang dapat terpeleset di enam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris.

Hal itu dikarenakan agar timnya dapat menempati posisi empat besar yang notabene merupakan tempat posisi zona Liga Champions.

“Ini bukan jarak yang jauh, saya yakin persaingan ini akan terus terjadi sampai akhir musim. Kalian harus tahu, kami akan berjuang melawan Man United, Arsenal, dan Liverpool untuk lolos di posisi ketiga dan keempat,” ujar Guardiola kepada wartawan dilansir ESPN.

© Stu Forster/Getty Images
Manchester City vs Hull City di pekan ke-32 Liga Primer Inggris. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesSelebrasi para pemain Man City saat menang atas Hull City.

“Sejak kekalahan kami dari Monaco (di Liga Champions), kami tidak dapat mengambil poin penuh, meski kami bermain cukup bagus,” tambahnya.

Saat ini, Man City berada di urutan keempat klasemen sementara dengan memegang 61 poin (minus satu pertandingan), sementara Liverpool di urutan ketiga dengan 63 poin, lalu Arsenal di urutan kelima dengan 54 poin dan Man United di urutan keenam dengan poin yang sama seperti Arsenal (minus 3 pertandingan).

Dengan pertandingan Liga Primer Inggris yang kurang dari 10 pertandingan lagi di musim 2016/17 ini, perebutan zona empat besar besar kemungkinan akan direbutkan oleh keempat tim tersebut yang memang jaraknya tidak terlalu jauh.

292