Serie A Italia

Teknologi Garis Gawang Selamatkan Muka Milan di Derby della Madonnina

Sabtu, 15 April 2017 21:16 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Emilio Andreoli/Getty Images
Bek AC Milan, Cristian Zapata. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Bek AC Milan, Cristian Zapata.

Derby della Madonnina yang berlangsung pada pekan ke-32 Serie A Italia harus berakhir imbang dengan skor 2-2. Sebelumnya, Nerazzurri berhasil mengontrol jalannya pertandingan hingga memasuki menit ke-80. Barulah di sisa 10 menit waktu normal tersebut, Rossoneri menunjukkan tajinya.

Adalah Alessio Romagnoli dan Cristian Zapata yang menjadi penyelamat muka AC Milan dalam derby tersebut. Dua bek andalan Milan itu berhasil mencetak gol di menit ke-83 dan 90+7 dan memaksakan pertandingan berakhir imbang.

© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Bek AC Milan, Cristian Zapata mencetak gol krusial di menit-menit akhir ke gawang Inter Milan. Copyright: Claudio Villa - Inter/Inter via Getty ImagesBek AC Milan, Cristian Zapata mencetak gol krusial di menit-menit akhir ke gawang Inter Milan.

Rossoneri cukup beruntung, karena saat ini Serie A sudah memiliki teknologi garis gawang untuk menentukan apakah bola sudah melewati garis dan tercatat sebagai sebuah gol. Teknologi tersebut dipergunakan pertama kali di musim 2015/16 silam, dilansir dari ESPN.

Pada proses terjadinya gol, Cristian Zapata berhasil menyambar bola liar yang jatuh di depan gawang Inter Milan tanpa penjagaan. Namun, bola tersebut sempat terkena tiang gawang terlebih dahulu, sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang lalu memantul keluar.

Atas hasil tersebut, duo Milan masih tertahan di papan tengah klasemen sementara. AC Milan masih lebih unggul dengan duduk di posisi 6 dan mengumpulkan 58 poin. Sedangkan Inter Milan harus puas tertinggal 2 poin dan duduk di posisi 7 klasemen sementara.

890