Barcelona Ingin Kembalikan 'Si Anak Hilang' ke Camp Nou

Minggu, 16 April 2017 07:43 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© David Ramos/Getty Images
Deulofeu merayakan golnya ke gawang Sunderland. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Deulofeu merayakan golnya ke gawang Sunderland.

Barcelona berniat merekurt kembali Gerard Deulofeu pada bursa transfer musim panas tahun ini. Robert Fernandez selaku direktur umum klub mengungkapkan jika kubu Blaugrana sangat menginginkan Si Anak Hilang ke Camp Nou lagi.

Semenjak dipinjamkan ke AC Milan musim ini, pemain berusia 23 tahun tersebut kembali menemukan performa terbaiknya. Seperti diketahui, Il Diavolo meminjamnya dari Everton hingga akhir musim ini.

Melihat bekas anak asuhnya bermain gemilang di bawah arahan Vincenzo Montella, Barca langsung mengambil opsi terbaik yang mereka miliki. Dalam perjanjian dengan The Toffees, disebutkan bahwa Barcelona mempunyai buy back clause atau klausul pembelian kembali dengan nilai mencapai 12 juta euro.

"Kami tertarik memanggil kembali Deulofeu kompetisi musim depan. Dengan mengaktifkan opsi (pembelian kembali) yang ada, dia bisa bermain untuk kami musim depan," tukas Robert kepada TV3.

Kendati begitu, tidak dapat dipastikan Deulofeu mau kembali ke Camp Nou. Sebab, dengan trisula maut yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, tentu sulit baginya bersaing di lini depan.

Lebih jauh, sejumlah media kenamaan di Italia menyebut jika pemain berkebangsaan Spanyol itu kemungkinan besar akan memilih Milan. Sebab, di sana ia menjadi pemain inti bersama Suso dan Carlos Bacca.