Liverpool dan MU Menang, Berikut Hasil Liga Top Eropa

Senin, 17 April 2017 05:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Hasil Lengkap Pertandingan Elite Eropa. Copyright: © INDOSPORT
Hasil Lengkap Pertandingan Elite Eropa.

Manchester United berhasil membalaskan dendam atas kekalahan yang mereka terima dari Chelsea di Stamford Bridge, beberapa pekan yang lalu dalam ajang perempatfinal Piala FA. Kini, anak asuh Jose Mourinho memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Bermain di Old Trafford, Ander Herrera menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak masing-masing satu gol dan assist. Pasalnya, gol Marcus Rashfrod saat pertandingan baru berjalan 7 menit merupakan buah hasil operan Herrera dari tengah lapangan.

© OLI SCARFF/Stringer/Getty Images
Caption Copyright: OLI SCARFF/Stringer/Getty ImagesHerrera (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea.

Selain itu, gelandang asal Spanyol tersebut juga turut mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 4 menit di babak kedua. Memanfaatkan bola liar hasil benturan Zouma dan Young, sepakan Herrera yang sempat mengenai kaki pemain bertahan Chelsea tak mampu dibendung oleh Asmir Begovic.

© Twitter/@LFC
West Bromwich Albion vs Liverpool. Copyright: Twitter/@LFCPemain Liverpool merayakan gol Firmino ke gawang West Bromwich Albion.

Sementara itu, rival abadi Manchester United, Liverpool, juga berhasil meraup poin penuh kala bertandang ke Hawthorns Stadium, markas West Bromwich Albion. Gol tunggal Roberto Firmino tidak mampu dibalas oleh tuan rumah, yang menyebabkan tiga poin jatuh kepada Liverpool.

Dari Tanah Prancis, laga antara Bastia dan Olympique Lyon harus tertunda lantaran terjadi kerusuhan yang disebabkan oleh para suporter tuan rumah kepada para pemain Lyon. Sebelumnya, kerusuhan tersebut telah terjadi lebih dulu saat pemain Lyon sedang melakukan pemanasan.

Berikut hasil lengkap pertandingan liga top Eropa per tanggal 16-17 April 2017:

Liga Primer Inggris

West Bromwich Albion 0-1 Liverpool

Manchester United 2-0 Chelsea

----

Ligue 1 Prancis

Nantes 0-1 Bordeaux

Marseille 4-0 AS Saint-Etienne

Bastia TUNDA Lyon

----

Bundesliga Jerman

Werder Bremen 2-1 Hamburger SV

Darmstadt 98 2-1 Schalke 04

----

La Liga Spanyol

Leganes 0-1 Espanyol

Valencia 0-0 Sevilla

Real Betis 2-0 Eibar

Granada 0-3 Celta Vigo

645