Liga 1

Dukung Barito Putera, Bartman Awaydays ke Bekasi

Sabtu, 22 April 2017 15:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Barito Mania (Bartman) Awaydays Bekasi. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Barito Mania (Bartman) Awaydays Bekasi.

Sejumlah suporter Barito Putera, Bartman hadir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, untuk mendukung Laskar Antasari saat berhadapan dengan Persija Jakarta. Laga tersebut dihelat pada hari ini, Sabtu (22/04/17) mulai pukul 15:00 WIB.

Perwakilan Bartman yang 'awaydays' ke Bekasi, Sandi mengatakan, pihaknya rela datang jauh-jauh dari Banjarmasin untuk mendukung Barito Putera. Ia optimis Laskar Antasari dapat mengalahkan Macan Kemayoran.

"Dari Banjarmasin 5 orang, dari Jabodetabek ada 7. Total 12 orang hingga saat ini. Namun, kemungkinan bakal bertambah oleh pelajar-pelajar dari Banjarmasin yang tinggal di seputaran Jabodetabek," ujar Sandi ketika ditemui INDOSPORT di Stadion Patriot, Sabtu (22/04/17).

"Anak-anak berangkat dari Banjarmasin hari Kamis, (20/04/17) tiba di Jakarta malam jam 9. Terus kita koordinasi kedatangan kita di sini dengan The Jakmania. Terus kita disambut juga sama The Jakamania Kalideres. Kita ditampung sama The Jakmania karena kita di Banjarmasin juga sudah akrab. Alhamdulillah di sini disambut hangat," ujar Sandi.

© Yuharianto/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Barito Putera Copyright: Yuharianto/INDOSPORTPersija Jakarta vs Barito Putera.

Selanjutnya, Bartman bakal ditempati di Tribun VIP Stadion Patriot. Meski pada awalnya, mereka dijanjikan akan mendukung Barito dari Tribun Timur.

"Koordinasi awal ditempatin di Tribun Timur, tapi sekarang dipindahkan ke VIP. Harga tiket VIP yang Rp100 ribu kita tidak permasalahkan. Ke sini pun kita juga dengan biaya yang lebih. Untuk membela kebanggaan Barito, dengan harga seberapa pun, kita akan beli," lanjut Sandi. 

Sandi berharap, pengorbanan Bartman dapat menjadi tambahan semangat Laskar Antasari demi meraup tiga poin.

"Harapan Barito Putera menang. Sambutan The Jakmania alhamdulillah hangat. Kita juga sudah bersahabat dengan teman-teman The Jakmania Banjarmasin. Kita juga sambut kalau The Jakmania tour ke Banjarmasin. Rumah mereka rumah kita juga," pungkasnya