Liga 1

Jacksen F Tiago: Persija Klub Besar dan Bersejarah

Sabtu, 22 April 2017 13:16 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, akan memimpin anak-anak asuhnya untuk menghadapi Persija Jakarta, pada laga pekan kedua Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (22/04/17) sore WIB.

Jelang menghadapi Persija, Jacksen F Tiago memuji tim Macan Kemayoran setinggi langit. Ia memprediksi Persija berpeluang besar mengembalikan kejayaannya di Liga 1.

"(Persija) itu tim besar, sejarah yang luar biasa dan semakin kuat dengan kehadiran sponsor baru. Itu menunjukkan kemauan untuk bangkit kembali," ujar Jacksen.

© Herry Ibrahim/Indosport
Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSkuat Persija Jakarta saat menjalani latihan.

Bukan tanpa alasan Jacksen F Tiago menyebut Persija sebagai klub bersejarah. Maklum, Jacksen F Tiago merasakan betul kejayaan Persija saat masih menjadi pemain di Persebaya Surabaya.

Di sisi lain, Barito Putera bakal kehilangan empat pemain andalannya saat menghadapi Persija. Keempat pemain tersebut absen dengan alasan yang berbeda.

Mereka ialah Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Paulo Sitanggang, dan Muhammad Riyandi. Kecuali Riyandi yang dipanggil ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, ketiga pemain lainnya tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22.

558