La Liga Spanyol

Messi dan Iniesta Segera Perpanjang Kontrak di Barcelona

Selasa, 25 April 2017 17:37 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan kedaluwarsa 30 Juni 2018. Belum ditandatanganinya pembaruan kontrak membuat striker berjuluk La Pulga itu dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou.

Demikian juga dengan Andres Iniesta yang kontraknya akan berakhir tahun depan. Namun, tampaknya kapten Barcelona itu menunggu hingga akhir musim untuk memperpanjang masa baktinya itu.

Menaggapi isu yang beredar, Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez menjanjikan dan optimis dua pemain didikan La Masia itu sesegera mungkin terjalin kesepakatan perpanjangan kontrak bersama Barcelona.

"Iniesta dan Messi segera memperbaruinya (kontrak)," ujarnya kepada RAC1. 

"Iniesta sudah membuat pernyataan bahwa akan menunggu hingga musim ini berakhir," lanjut pria yang ketika masih aktif bermain di posisi gelandang tersebut.

"Klub akan memutuskan kapan akan mengumumkan kesepakatan dengan Messi. Semua negosiasi membutuhkan waktu," tutupnya.

Sebelumnya, Messi mengukir gol ke-500 untuk Barcelona setelah menyumbang sepasang gol ke gawang Real Madrid yang membawa kemenangan 3-2 untuk Barcelona.

Hasil itu membawa Blaugrana naik ke posisi pertama dengan koleksi 75, mengungguli Real Madrid yang memiliki poin sama di posisi kedua dengan selisih gol.