(CUPLIKAN GOL) PSG 5-0 AS Monaco: Melangkah ke Final!

Kamis, 27 April 2017 04:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Johnny Fidelin / Contributor
Para skuat PSG merayakan gol Cavani. Copyright: © Johnny Fidelin / Contributor
Para skuat PSG merayakan gol Cavani.

Paris Saint-Germain menjamu AS Monaco dalam laga semifinal Piala Prancis. Bermain di Parc des Princes, anak asuh Unai Emery memenangkan pertandingan dengan skor 5-0.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, membuat Les Parisiens langsung tancap gas guna mencuri gol terlebih dahulu. Hasilnya pun terlihat ketika Julian Draxler berhasil mencetak gol di menit 26.

Berawal dari tendangan jarak jauh yang dilesakkan oleh Angel di Maria, bola yang gagal ditahan dengan baik oleh De Sanctis pun mampu dimaksimalkan oleh Draxler, setelah sebelumnya aliran bola dibelokkan oleh Edinson Cavani. 1-0 PSG memimpin.

Tak berhenti sampai situ, PSG mampu menambah kedudukan di menit 32 melalui penyerang mereka yang baru saja menambah masa baktinya di Parc des Princis, Cavani. Melalui skema serangan balik, umpan Di Maria mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Cavani menjadi sebuah gol. 2-0 PSG memimpin.

Babak Kedua

Unggul dua gol di babak pertama tak membuat skuat Le Parisiens mengendurkan serangan mereka. Pasalnya, skuat Unai Emery ini mampu memperjauh keunggulan mereka setelah bek Monaco, Mbae, melakukan bunuh diri di menit 50. PSG unggul 3-0.

Seling beberapa menit kemudian, Blaise Matuidi berhasil menambah pundi-pundi gol PSG atas Monaco. Gelandang asal Prancis itu mencetak gol di menit 52, setelah menerima umpan datar dari Di Mari di sisi kiri pertahanan lawan. 4-0 PSG membantai Monaco.

Tak berhenti sampai situ. Pasalnya, bek PSG, Marquinhos, berhasil menambah pundi-pundi gol Les Parisiens atas AS Monaco dengan mencetak gol di menit 89, setelah memanfaatkan umpan Blaise Matuidi. 5-0 pertandingan berakhir dengan kemenangan PSG.

Dengan kemenangan ini, PSG berhak lolos ke fase final Liga Prancis untuk berhadapan dengan Angers SCO, yang telah lolos lebih dulu setelah mengalahkan En Avant Guingamp dengan skor 2-0 pada Rabu (26/04/17) dini hari lalu.

Susunan starting XI kedua tim:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Areola; Meunier, Marquinhos, Silva, Maxwell; Verratti, Motta, Matuidi; Di Maria, Cavani, Draxler

AS Monaco (4-4-2): De Sanctis; N’Doram, Raggi, Diallo, Jorge; Mbae, Andzouna, Cardona, Beaulieu; Muyumba, Germain

47