Pemilik Baru AC Milan Kucurkan Rp1,8 Triliun

Kamis, 27 April 2017 20:57 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Studio Buzzi/AC Milan/GettyImages
Presiden Milan, Yonghong Li (tengah) bersama perwakilan Rossoneri Sport Investment Lux. Copyright: © Studio Buzzi/AC Milan/GettyImages
Presiden Milan, Yonghong Li (tengah) bersama perwakilan Rossoneri Sport Investment Lux.

Pemilik baru AC Milan, Yonghong Li bersama Rossoneri Sport Investment Lux bakal menyediakan dana besar musim panas nanti. Mereka bertekad mengembalikan kejayaan klub dengan cara menstabilkan keuangan terlebih dahulu.

Website bernama il Sole 24 Ore mengungkapkan bahwa Milan akan menandatangani pencairan uang di Wina, Swiss yang akan disaksikan langsung oleh Ellott. Kabarnya, dana yang akan dicairkan adalah senilai 123 juta euro atau senilai Rp1,8 triliun.

Dari uang yang jumlahnya selangit itu, sebanyak 73 juta euro akan dikirimkan ke bank-bank di Italia dan Eropa sebagai bentuk peluanasan hutang. Di antaranya adalah BancoBpm, Intesa Sanpaolo, Unicredit, Cariparma dan masih banyak lagi.

Adapun sisa 50 juta euro bakal dihabiskan untuk belanja musim panas. Ada kemungkinan besaran uang akan ditambah jika pasar sedang bagus dalam beberapa pekan ke depan, namun belum jelas berapa persentase transfer revenue-nya.

Selain itu, pada bulan Mei nanti, di pertemuan dengan para pemilik saham AC Milan, akan dikumpulkan uang sebanyak 100 juta euro lagi.