Bukan Ronaldo, Klopp Puji Penggawa Madrid Satu Ini

Minggu, 30 April 2017 15:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Siapa yang tak kenal dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Wajahnya yang tampan, serta kemampuannya dalam bermain bola di atas lapangan membuat dirinya banyak dikagumi oleh para pencinta sepakbola, terutama suporter Real Madrid.

Namun, hal tersebut sepertinya tidak berlaku untuk manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pria asal Jerman ini justru lebih mengagumi rekannya di Los Blancos, Toni Kroos. Klopp tak sungkan menyebutkan bahwa pria berusia 27 tahun itu merupakan pemain inti Real Madrid saat ini.

“Toni Kroos adalah pengecualian dalam sepakbola. Dirinya adalah seorang yang jenius,” ucapnya dikutip Marca.

“Dia sangat lihai dengan bola, dengan penempatan dalam melakukan operan-operan. Dirinya adalah pemain penting dalam tubuh Real Madrid,” tambahnya.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Caption Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesGelandang Real Madrid asal Jerman, Toni Kroos.

Selain itu, dirinya juga membandingkan Kroos dengan salah satu penggawa Barcelona, Sergio Busquets. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini memuji Busquets, namun dirinya tetap memilih Kroos sebagai yang terbaik.

“Busquets seperti memiliki pengalaman 16 tahun bermain di posisi tersebut, padahal dirinya baru 28 tahun. Namun, Kroos tetaplah yang terbaik menurut saya. Dia tahu cara mengolah bola dengan baik,” tutupnya.

Pernyataan Klopp ini menguatkan indikasi ketertarikan dirinya untuk memborong Kroos ke kubu Liverpool. Keinginan tersebut bukanlah tanpa alasan, mengingat kedalaman skuat The Reds saat ini membutuhkan sosok jenderal lini tengah.

Liverpool sendiri hingga kini masih belum menemukan gelandang yang mampu menggantikan sosok Xabi Alonso, dalam mengalirkan bola di lini tengah dan menjaga keseimbangan permainan.

Sejak didatangkan dari Bayern Munchen di tahun 2014 lalu, Kroos telah mencetak 5 gol dan 43 assists dari 141 laga yang telah dilakoninya.

527