Inikah Tampilan Skuat Man United Musim Depan?

Jumat, 5 Mei 2017 16:07 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Performa Manchester United di Liga Primer Inggris musim 2016/17 dapat dikatakan cukup baik. Hingga kini, klub berjuluk The Red Devils itu menempati posisi ke-5 pada tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dari 34 laga yang telah dijalankannya, klub asuhan Jose Mourinho telah memenangkan 17 laga, menyelesaikan 14 pertandingan dengan hasil imbang, serta menelan 3 kali kekalahan. 

Berkat performanya itu, mereka telah mengumpulkan 65 poin dan hanya berselang 1 poin dari klub rival sekotanya, Manchester City yang menempati posisi ke-4. Dengan masih menyisakan 1 pertandingan lebih banyak, karena Liga Primer Inggris sendiri sudah memasuki pekan ke-36, tentu saja sang arsitek akan melakukan segala cara untuk bisa masuk ke posisi empat besar dan lolos untuk laga Liga Champions musim depan.

Salah satunya ialah dengan mendatangkan para pemain bintang dari klub-klub lain dengan tujuan untuk meningkatkan performa skuat asuhannya dan juga menutupi kelemahan-kelemahan yang ada. Salah satu media ternama Inggris, The Sun memberitakan bagaimana tampilan skuat asuhan Jose Mourinho yang bisa saja berubah karena mendatangkan pemain-pemain bintang dari klub lain di saat bursa transfer musim panas mendatang.

Jika sebelumnya gawang selalu dikawal oleh David De Gea ataupun Sergio Romero, bukan tidak mungkin pada musim berikutnya, sang kiper akan diganti dengan Joe Hart, yang merupakan pemain pinjaman bagi klub Torino dari Manchester City. Terlebih lagi, Mourinho dikabarkan rela mengeluarkan dana sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp517,7 miliar.

© Thesun.co.uk
Caption Copyright: Thesun.co.ukGambaran skuat Manchester United musim 2017/18 (sumber: Thesun.co.uk).

Pemain kedua yang menjadi target ialah Raphael Varane. Performa yang ditunjukkan bersama klub Real Madrid di  La Liga Spanyol membuat sang manajer United tertarik untuk mendatangkannya ke Old Trafford. Namun, tentu saja sang manajemen klub pun harus mengeluarkan biaya yang banyak sebesar 60 juta poundsterling atau sebesar 1 triliun rupiah.

Kehilangan salah satu pemain dengan posisi bek kiri, yaitu Luke Shaw akibat dibekap cedera yang parah membuat pelatih kelahiran Portugal tersebut ingin mendatangkan pemain asal AS Monaco, Benjamin Mendy. Guna memperkuat lini pertahanan di skuat The Red Devils, manajemen klub harus mengeluarkan dana 30 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Mendy.

Salah satu penggawa Chelsea, yaitu Willian juga bisa mengisi skuat asuhan Mourinho musim depan. Bersama Chelsea, pesepakbola berusia 28 tahun ini telah bermain sebanyak 36 laga dan menorehkan 11 gol. Jika dirinya benar-benar mendarat ke Old Trafford, pesepakbola asal Brasil ini bisa saja menempati posisi gelandang bersama dengan Paul Pogba.

Selain itu, untuk mengisi posisi sayap, Jose Mourinho dikabarkan akan mendatangkan Antoine Griezmann dan Bernardo Silva. Terlebih lagi, baru-baru ini dikabarkan bahwa Griezmann sudah menyetujui tawaran kontrak yang diajukan oleh manajemen klub. Sementara untuk Silva, dirinya juga pernah menuturkan keinginannya untuk bermain di Liga Primer Inggris atau Spanyol, sehingga Mourinho pun berniat untuk menggunakan jasanya di musim 2017/18 mendatang.

© Igor Russak/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Igor Russak/NurPhoto via Getty ImagesStriker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic selalu menjadi ujung tombak bagi Man United yang selalu berhasil memberikan kontribusi berupa gol dan membawa timnya menuju kemenangan. Namun sayangnya, saat ini dirinya sedang mengalami cedera parah yang membuatnya harus absen hingga Januari 2018 mendatang. Untuk menempati posisi striker ini, Jose Mourinho diberitakan ingin mendapatkan tanda tangan striker Real Madrid, Alvaro Morata. 

Bersama Madrid, ia telah menyumbangkan 18 gol dan 6 assists dari 38 pertandingan di semua laga musim 2016/17 ini. Performa baik yang ditunjukkannya itu menarik perhatian Mourinho. Jika ingin mendatangkannya, manajemen klub harus menyediakan dana yang besar, yaitu 75 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun.

Sementara, para penggawa United sendiri yang masih akan tetap berada dalam skuat, di antaranya Antonio Valencia, Chris Smalling, Paul Pogba, dan Juan Mata. Performa baik yang diperlihatkan oleh keempat penggawa itu meyakinkan Mourinho untuk tetap menggunakan jasa mereka untuk musim berikutnya.

3.8K