Gabung dengan Man United, Griezmann Dapat Gaji Rp1,2 Triliun?

Kamis, 4 Mei 2017 18:44 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Antoine Griezmann selebrasi pada laga saat melawan Espanyol. Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Antoine Griezmann selebrasi pada laga saat melawan Espanyol.

Rumor terkait ketertarikan Jose Mourinho untuk mendatangkan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann sudah tersebar sejak beberapa bulan belakangan ini. Sebelumnya, diberitakan bahwa pesepakbola berusia 26 tahun tersebut memberikan satu syarat sebelum benar-benar bergabung bersama The Red Devils, yaitu memastikan bahwa klub asuhan Mourinho itu lolos untuk masuk ke Liga Champions. 

Kabar teranyar, penyerang pemain Tim Nasional Prancis itu diberitakan telah menyetujui tawaran kontrak dari manajemen klub Man United sebesar 280 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,7 miliar per minggunya. Maka, jika ditotal untuk penawaran kontrak selama lima tahun itu, Griezmann akan memperoleh gaji sebesar 72,8 juta pounds atau Rp1,2 triliun.

© LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: LLUIS GENE/AFP/Getty ImagesBintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Selain itu, manajemen klub Setan Merah pun juga telah menyanggupi untuk mengeluarkan dana sebesar 89 juta pounds atau 1,5 triliun rupiah untuk memboyongnya dari Vicente Calderon Stadium. Sehingga, jika ditotal dengan uang yang harus dikeluarkan sebagai gaji dan juga dana tambahan lainnya, manajemen klub harus mengeluarkan total uang mencapai 170 juta poundsterling (Rp2,9 triliun).

Diberitakan Metro, kedatangan pemain kelahiran 1991 silam itu ke Old Trafford memang menjadi target utama dari sang manajer. Mourinho merasa yakin bahwa kedatangan Griezmann akan bisa menambah kekuatan pada skuatnya, terlebih lagi pada lini serang. Oleh karenanya, manajemen klub pun benar-benar mempersiapkan diri untuk mendapatkan tanda tangan mantan penyerang Real Sociedad itu, begitu bursa transfer pemain telah dibuka.

3K