Prediksi AC Milan vs AS Roma: Peluang Juventus Juara

Sabtu, 6 Mei 2017 13:35 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi AC Milan vs AS Roma. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi AC Milan vs AS Roma.
© Indosport/Whoscored
Susunan Pemain AC Milan vs AS Roma Copyright: Indosport/Whoscored

Peluang Juventus untuk mempertahankan gelar juara Serie A semakin terbuka. Syaratnya, AS Roma dibuat tidak berdaya ketika menyambangi markas AC Milan dalam lanjutan Serie A pekan ke-35.

Kendati Rossoneri dalam performa menurun, namun bukan sebuah hal mudah bagi Roma untuk mencuri kemenangan. Apalagi, Serigala Ibu Kota akan bertindak sebagai tim tamu dalam laga yang berlangsung di San Siro, Sabtu (06/05/17).

Milan tentu tidak mau menelan pil pahit lagi. Pelatih Vincenzo Montella kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-3-3. Tiga penyerang yang akan menjadi andalan adalah Bacca yang akan mendapatkan sokongan dari Suso dan Deulofeu.

Sementara itu dari kubu Roma, pelatih Luciano Spalletti kemungkinan besar akan mengandalkan formasi 4-2-3-1. Mantan bomber Manchester City, Edin Dzeko akan menjadi tumpuan dalam menggetarkan gawang Gianluigi Donnarumma.

© Indosport/transfermarkt.co.uk
Pemain Absen AC Milan vs AS Roma Copyright: Indosport/transfermarkt.co.uk

Kedua tim dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain intinya. Pertahanan Milan akan melemah tanpa kehadiran Alessio Romagnoli dan Luca Antonelli. Sedangkan Roma tidak diperkuat oleh Antonio Rudiger dan Kevin Strootman karena mendapatkan kartu merah.

© Indosport/Soccerway
Head to Head AC Milan vs AS Roma Copyright: Indosport/Soccerway

Roma memang memiliki rekor lebih baik ketimbang Milan dalam lima pertemuan terakhir. Namun, pasukan Vincenzo Montella akan berjuang habis-habisan untuk mencegah Seigala Ibu Kota membawa pulang tiga angka dari San Siro.

Player to Watch

Suso (AC Milan)

© Grafis:Yanto/Indosport/Tullio M. Puglia/Getty Images
Player To Watch Suso (AC Milan). Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Tullio M. Puglia/Getty Images

Belakangan ini, peran Suso di Milan semakin mengkilap. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki tanggung jawab besar untuk membantu timnya mencetak gol ke gawang lawan lewat pergerakan lincahnya.

Edin Dzeko (Roma)

© Grafis:Yanto/Indosport/Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Player To Watch Edin Dzeko (AS Roma) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images

Salah satu pemain yang bisa membantu Roma meraih poin dalam pertandingan ini adalah Edin Dzeko. Apalagi, Milan tidak akan diperkuat pemain belakang andalannya yang membuat Dzeko berpeluang mencetak gol dalam laga ini.

© Indosport.com
Prediksi Indosport AC Milan vs AS Roma Copyright: Indosport.com
291