Liga Primer Inggris

Resolusi Conte di Musim Depan Usai Bawa Chelsea Juara

Senin, 15 Mei 2017 18:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Getty Images
Antonio Conte berhasil membawa Chelsea secara drastis mengamankan puncak klasemen. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Antonio Conte berhasil membawa Chelsea secara drastis mengamankan puncak klasemen.

Pada hari Jumat (12/05/17) malam waktu setempat, Chelsea telah memastikan diri sebagai juara Liga Primer Inggris 2016/17.

Kepastian tersebut mereka dapat usai mengalahkan tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor tipis 1-0 melalui gol dari Michy Batshuayi.

Kini, Chelsea masih menyisakan dua pertandingan sisa lagi untuk benar-benar mengakhiri musim ini di Liga Primer Inggris. Menariknya, belum juga musim ini berakhir, pelatih mereka, Antonio Conte telah memiliki sebuah resolusi untuk timnya di musim 2017/18 mendatang.

© Twitter Fabregas
Selebrasi para pemain Chelsea. Copyright: Twitter FabregasSelebrasi para pemain Chelsea.

Mantan pelatih Juventus itu ingin membenahi permainan timnya yang dinilai masih ada yang kurang di sepanjang musim 2016/17 ini. Selain itu, ia juga merasa yakin jika dirinya akan tetap bertahan di Chelsea, meski ia kerap dikaitkan dengan Inter Milan.

“Ya, saya bisa (bertahan), saya rasa kami harus mencari solusi untuk memperbaiki diri di musim depan, karena banyak hal yang harus dibenahi. Sekarang, saya sudah mengenal para pemain, saya tahu karakter mereka, jadi kami bisa menjadi lebib baik,” tandas Conte dilansir Sportsmole.

Antonio Conte baru didatangkan Chelsea pada musim 2016/17 ini. Selain Liga Primer Inggris persembahan perdananya di musim pertama ini, ia juga berpeluang memberikan satu gelar lagi, yakni Piala FA.

388