Bursa Transfer

Liverpool Klaim Sepakat Gaet 'The New Ronaldinho', Ini Respons Klub Brasil

Selasa, 16 Mei 2017 11:57 WIB
Editor: Ramadhan
© JEFFERSON BERNARDES/AFP/Getty Images
Selebrasi Luan. pada laga Copa Bridgestone melawan Deportes Iquique. Copyright: © JEFFERSON BERNARDES/AFP/Getty Images
Selebrasi Luan. pada laga Copa Bridgestone melawan Deportes Iquique.

Liverpool dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk memboyong penyerang asal Brasil, Luan Vieira di musim panas ini. Sayangnya, pernyataan bertolak belakang disampaikan klub asal Luan saat ini, Gremio.

Sebelumnya, Liverpool kabarnya sudah menyetujui biaya transfer senilai 26 juta Poundsterling untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu ke Anfield Stadium. Luan dianggap sebagai ‘The New Ronaldinho’ dan Liverpool diharapkan bisa mengandalkan Luan di skuat utama jika jadi bergabung.

Pihak Gremio sendiri sebenarnya menyadari banyaknya tawaran yang datang untuk menggaet Luan, mengingat sang pemain merupakan pemain yang berbakat. Namun, Gremio menegaskan bahwa tidak ada transfer yang disepakati oleh mereka sejauh ini soal Luan.

Presiden klub Gremio, Romildo Bolzan, memberikan pernyataan soal Luan kepada wartawan usai Gremio meraih kemenangan 2-0 atas Botafogo pada Minggu (14/05/17). Menurut Bolzan, tak ada penawaran yang masuk untuk memboyong Luan di klubnya.

© JEFFERSON BERNARDES/AFP/Getty Images
Selebrasi Luan. pada laga Copa Bridgestone melawan Deportes Iquique. Copyright: JEFFERSON BERNARDES/AFP/Getty ImagesSelebrasi Luan. pada laga Copa Bridgestone melawan Deportes Iquique.

“Luan adalah sosok pemain yang mengatakan bahwa dia akan menerima penawaran yang datang dari klub lain. Tapi sejauh ini tidak ada penawaran yang masuk, kecuali satu atau tiga tahun yang lalu ketika dia berada pada level yang berbeda,” kata Presiden Gremio, Romildo Bolzan seperti dilansir Goal.

“Belum ada pendekatan yang dilakukan, tidak ada proposal resmi (dari Liverpool). Kami sama sekali belum menerima proposal penawaran konkret untuk Luan,” jelasnya.

Selain itu, agen Luan juga memberikan pernyataannya soal rumor transfer sang pemain untuk bermain di Liga Primer Inggris bersama Liverpool. “Kami memang sudah berbicara dengan Liverpool, sama halnya dengan kami juga yang menjalin komunikasi bersama klub lain, tapi tidak ada proposal penawaran yang masuk,” tegasnya.

Luan sendiri sudah tampil dalam 16 pertandingan di sepanjang musim ini dan mencetak 6 gol. Sementara sejak memperkuat Gremio pada 2014 lalu, pemain berusia 24 tahun itu sudah berhasil mencetak total 43 gol dalam 176 pertandingan.