(VIDEO) Mengintip Pesan 'Bromance' Gerrard kepada Alonso

Jumat, 19 Mei 2017 17:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Givemesport
Steven Gerrard dan Xabi Alonso saat masih memperkuat Liverpool. Copyright: © Givemesport
Steven Gerrard dan Xabi Alonso saat masih memperkuat Liverpool.

Kisah persahabatan antara mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, dengan Xabi Alonso sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. Keduanya kerap kali menunjukkan bahwa mereka merupakan teman dekat sejak di Anfield dulu.

Hal tersebut pun masih ditunjukkan hingga saat ini. Mantan kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris itu memberikan sebuah pesan singkat di dalam sebuah video, perihal pensiunnya Alonso dari dunia sepakbola pada musim depan.

“Halo, ini Stevie G, saya harap kamu baik-baik saja kawan. Saya hanya ingin memberikan selamat atas keputusan untuk pensiun, serta keberhasilanmu sebagai pesepakbola. Bagi seorang gelandang seperti saya, kamu adalah teman duet paling hebat yang pernah saya miliki,” ucap Gerrard dalam video tersebut.

“Saya sangat cemburu kamu dapat memenangkan gelar liga Jerman dan Spanyol. Saya juga sangat cemburu kamu dapat memenangkan medali Piala Dunia. Namun, kamu berhak mendapatkannya sobatku,” tambahnya.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kamu adalah yang terbaik bagi saya di lini tengah Liverpool. Ketika kamu pergi, itu membuatku patah hati. Namun, kamu akan mendapat tempat khusus di klub ini,” tutup Gerrard.

Pesan tersebut merupakan pesan persahabatan yang dikirimkan oleh Gerrard kepada Alonso, mengingat pemain Bayern Munchen itu akan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola pada laga terakhirnya besok Sabtu (20/05/17) melawan Freiburg.

Tepat pada tanggal 9 Maret 2017 lalu, Xabi Alonso yang telah malang melintang selama 19 tahun lamanya di dunia sepakbola memutuskan untuk berhenti sebagai seorang pemain. Pengumuman tersebut ia buktikan melalui akun Instagram miliknya, @xabialonso.

 

Lived it. Loved it. Farewell beautiful game.

A post shared by Xabi Alonso (@xabialonso) on

“Hidupi. Cintai. Selamat jalan permainan indah,” tulis Alonso pada akun Instagram pribadinya tersebut. 

797