Liga 1

Kunci Sukses Persipura Bungkam Persiba

Selasa, 23 Mei 2017 09:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ghozi el Fitra/Indosport
Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi. Copyright: © Ghozi el Fitra/Indosport
Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi.

Persipura Jayapura akhirnya berhasil memetik tiga poin pertamanya pada laga tandang Gojek Traveloka Liga 1. Kepastian itu didapat usai tim Mutiara Hitam membungkam Persiba Balikpapan 2-0 pada laga pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (22/05/17) malam WIB kemarin. Dua gol kemenangan tim besutan Liestiadi dilesakkan oleh Addison Alves (13') dan Marinus Maryanto (17').

Pelatih Persipura, Liestiadi, membeberkan kunci sukses keberhasilan timnya membungkam Persiba.

"Saya tekankan kepada pemain untuk memaksimalkan berbagai peluang gol. Baik itu dari shooting dan crossing," ujar Liestiadi.

"Pemain lebih sabar memainkan bola, dan jangan mudah kehilangan bola," tambah mantan pelatih PSM dan Persegres Gresik United tersebut.

© twitter.com/Liga1Match
Persipura Jayapura vs Persiba Balikpapan. Copyright: twitter.com/Liga1MatchHasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persiba Balikpapan.

Kemenangan ini membuat Persipura menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 13 gol dari 7 laga. Boaz Solossa dkk terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar, dan selisih produktivitas gol dari Persib Bandung yang menduduki posisi kedua dengan poin sama.

Sementara itu, kekalahan dari Persipura membuat Persiba makin terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1. Tim Beruang Madu hanya meraih satu poin dari tujuh laga.

"Kita beruntung bisa mencetak dua gol di babak pertama. Meski di babak kedua, Persipura dan Persiba sama-sama memiliki peluang gol, tapi Dewi Fortuna lebih memihak kepada kami," tutupnya.