Ogah ke China, Costa Tegaskan Bertahan di Chelsea

Minggu, 28 Mei 2017 15:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Selebrasi Diego Costa menunjukkan logo klubnya, Chelsea menandakan jika dirinya akan tetap bertahan pada musim depan. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Selebrasi Diego Costa menunjukkan logo klubnya, Chelsea menandakan jika dirinya akan tetap bertahan pada musim depan.

Adalah klub asal China yang bermain di Chinese Super League (CSL), Tianjin Quanjian yang digadang-gadang akan segera merekrut striker Brasil berkewarganegaraan Spanyol tersebut.

Diego Costa sendiri selama ini lebih banyak diam menanggapi kabar itu. Dirinya lebih memilih menjawab dengan performanya di atas lapangan dan turut membantu Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris di musim ini.

Kini, setelah musim 2016/17 benar-benar berakhir, mantan pemain Atletico Madrid itu akhirnya bersuara dan mengatakan jika dirinya tidak akan pernah bermain di Negeri Tirai Bambu itu.

© Chris Burnskill/GettyImages
Diego Costa, memiliki peranan penting dibalik berhasilnya Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/17. Copyright: Chris Burnskill/GettyImagesDiego Costa, memiliki peranan penting di balik berhasilnya Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/17.

“Semua orang tahu, kalau saya saat ini masih ada kontrak. Kalau pun pindah, saya hanya mau bermain di klub lain di Eropa saja,” imbuhnya dilansir Squawka.

Diego Costa masih memiliki kontrak di Chelsea hingga Juni tahun 2019 mendatang. Selain Tianjin Quanjian, klub yang juga sering dikaitkan dengan striker berusia 28 tahun ini adalah mantan klubnya sendiri, Atletico Madrid.

Meski demikian, seperti yang telah diutarakannya, Costa masih tetap menghormati kontraknya bersama klub asal London Barat tersebut. Bersama Chelsea, ia telah menyumbangkan 2 gelar Liga Primer Inggris (2014/15, 2016/17) dan 1 Piala Liga Inggris (2014/15).

706