Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC Sasar Bali United sebagai Korban Baru

Senin, 5 Juni 2017 14:10 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat utama Bhayangkara FC saat hadapi Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat utama Bhayangkara FC saat hadapi Persib Bandung.

Kemenangan atas Persib Bandung pada pekan ke-9 Gojek Traveloka Liga 1, tidak membuat Bhayangkara FC (BFC) jemawa. Skuat BFC pun langsung mengalihkan fokus jelang laga selanjutnya melawan Bali United, yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, 9 Juni 2017 mendatang.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBhayangkara FC baru saja berhasil menaklukkan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Laga ini dinilai The Guardian bukan perkara yang mudah untuk mengamankan poin. Pasalnya, calon lawan mereka juga tengah dalam performa yang on fire.

© baliunited.com
Skuat Bali United. Copyright: baliunited.comSkuat Bali United akan menjadi lawan berikutnya bagi skuat Bhayangkara FC.

Bali United berhasil menang dalam dua laga terakhirnya secara beruntun. Irfan Bachdim dan kawan-kawan baru saja menaklukkan Persib Bandung dan Perseru Serui di markas mereka.

Baca Lagi:

Hal ini merupakan alarm waspada pertama bagi Simon McMenemy dan anak asuhnya. BFC harus tetap waspada bahwa  Serdadu Tridatu cukup mengancam bila bermain di kandang.

© Muhammad Effendi/Indosport
Simon McMenemy saat melakukan konferensi pers usai laga melawan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportSimon McMenemy mengaku akan mempersiapkan tim lebih matang jelang lawan Bali United.

“Pertandingan nanti tidak akan mudah. Sebab, Bali pasti juga akan bermain ngotot. Tapi, jika para pemain bisa menjalankan instruksi ketika mengalahkan Persib dan Semen Padang, tentu bermain di Bali tidak akan menjadi masalah bagi kami,” urai pelatih asal Skotlandia itu.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimKericuhan sempat terjadi di laga Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.

Namun, Simon optimistis bahwa pasukannya bisa mendapatkan raihan optimal. Apalagi saat ini, menurutnya, BFC memiliki perpaduan pemain muda potensial di skuat mereka.

“Pemain-pemain kami muda, cepat dan bertalenta. Tinggal bagaimana menjalankan instruksi di lapangan dengan baik,” paparnya. 

Sebelum berangkat ke Bali, Rabu, (07/06/17) malam, BFC akan berlatih di International Sport Club of Indonesia (ISCI) di kawasan Ciputat. The Guardian baru terbang ke Bali pada Kamis (08/06/17) pagi.