Capai Kesepakatan, Inikah Pemain Pertama Man United?

Senin, 5 Juni 2017 18:31 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gualter Fatia/Getty Images
Victor Lindelof merayakan kemenangan saat mencetak gol ke gawang Sporting Lisbon. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Victor Lindelof merayakan kemenangan saat mencetak gol ke gawang Sporting Lisbon.

Mendekati dibukanya jendela transfer musim panas mendatang, Manchester United dikabarkan telah siap mengumumkan penyelesaian kesepakatan dengan salah satu pemain bertahan Benfica, Victor Lindelof. Berdasarkan sebuah laporan dari Portugal, yang dikutip dari Metro, Setan Merah dikabarkan telah mencapai kesepakatan pada harga 35 juta poundsterling, atau sebesar Rp598,4 miliar.

© Pedro Fiuza/NurPhoto via Getty Images
Bek andalan Benfica, Victor Lindelof. Copyright: Pedro Fiuza/NurPhoto via Getty ImagesBek andalan Benfica, Victor Lindelof.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu sebelumnya hampir datang ke Old Trafford pada bulan Januari lalu. Hanya saja, sang arsitek Jose Mourinho membatalkan hal tersebut karena merasa sudah puas dengan komposisi pemain bertahannya kala itu, yang diisi oleh Phil Jones dan Marcos Rojo.

Kesepakatan Man United dengan Lindelof ini dikatakan sebagai yang kesepakatan pertama yang terjalin pada musim panas saat ini, setelah sebelumnya sempat digembar-gemborkan akan mendatangkan bintang Atletico Madrid,  Antoine Griezmann.

Baca Juga

Kedatangan pesepakbola kelahiran 17 Juli 1994 itu juga menguatkan spekulasi mengenai masa dengan Chris Smalling di Old Trafford. Sebelumnya, Mourinho telah mengatakan bahwa dirinya rela melepaskan pemain berusia 27 tahun itu demi memberikan 'ruang kosong' bagi skuatnya untuk mendatangkan pemain bintang dari klub-klub lainnya.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Chris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesChris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Selain itu, Zlatan Ibrahimovic juga dikabarkan memiliki peran dalam mendatangkan Lindelof, dalam memberikan keyakinan sang pemain untuk pergi dari Portugal menuju klub elite Eropa lainnya. Sehingga, kedatangan Lindelof ini bisa disebut karena adanya campur tangan dari pemain berusia 35 tahun itu.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesStriker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

"Dia (Lindelof) sedang bertumbuh dan berkembang. Dia juga mempunyai banyak tanggung jawab dengan Tim Nasional saat ini," kata Ibrahimovic.

"Apakah dia cukup baik untuk Man United? Saya rasa dia siap untuk bekerja di klub-klub besar di luar sana. Terserah apa yang dia inginkan dan situasi seperti apa yang terjadi. Apa pun yang dia pilih, tentu akan menjadi hal baik baginya."

"Saya tahu dia menjadi target besar di pasaran, jadi biarkan dia membuat pilihan yang tepat untuk dirinya," jelasnya.

© Gualter Fatia/Getty Images
Selebrasi Victor Lindelof (Benfica) merayakan kemenangan saat mencetak gol ke gawang Sporting. Copyright: Gualter Fatia/Getty ImagesSelebrasi Victor Lindelof saat merayakan kemenangan.

Bersama dengan klubnya saat ini, Lindelof telah mengikuti 47 pertandingan di semua laga dengan memberikan kontribusi 1 gol. Pesepakbola asal Swedia ini akan kembali berjibaku bersama Tim Nasional Swedia untuk melakoni laga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Timnas Prancis pada 10 Juni 2017 mendatang.

2.6K