Indonesia Tahan Imbang Skotlandia di Babak Pertama

Selasa, 6 Juni 2017 23:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Skotlandia langsung tancap gas ketika pertandingan baru berjalan 2 menit. Hal ini disinyalir guna menucir gol terlebih dahulu, serta mengamankan 3 poin guna memuluskan langkah mereka untuk lolos dari Grup C kejuaraan Toulon Cup 2017.

Indonesia nyaris kebobolan saat pertandingan baru berjalan 2 menit, ketika Baharsyah gagal mengontrol bola dengan sempurna dan mampu direbut oleh Hardie. Penyerang muda Skotlandia itu langsung melepaskan tendangan dari depan area penalti. Beruntung, lesakkannya masih melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga:

Skotlandia terus menekan untuk mendapatkan gol pertama mereka. Di menit 8, Nesbitt yang berada di kotak penalti Indonesia langsung melesakkan tendangan kerasnya ke pojok gawang Indonesia. Lagi-lagi keberuntungan menyertai Skuat Garuda Muda, lantaran tendangannya masih mengenai mistar gawang.

© Supersoccer.tv
Skuat Timnas U-19. Copyright: Supersoccer.tvSkuat Timnas U-19.

Walau terus ditekan, Indonesia bukan tanpa perlawanan. Mereka pun untuk kali pertama mampu mencetak gol di Toulon Cup 2017, setelah Hanis Saghara Putra mampu memanfaatkan kecerobohan Lacovitti di menit 24. Sepakannya yang menuju pojok kiri gawang tak mampu dihalaui kipper Skotlandia. 1-0 Indonesia memimpin.

Keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Pasalnya, Skotlandia mampu menyamakan kedudukan di menit 33 melalui tendangan Hardie. Lesakkannya ke pojok kanan gawang, gagal diantisipasi oleh kiper Riyandi. 1-1 skor berakhir imbang di babak pertama.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-19 mendapat hadangan dari pemain Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Timnas U-19 ketika melawan Persija Jakarta.

Berikut susunan pemain Indonesia U-19 vs Skotlandia U-20:

Indonesia: Riyandi; Lestaluhu, Nurhidayat, Irianto (C), Marasabessy; Witan, Luthfi, Adha; Resky, Saghara, Egy

Skotlandia: Ruddy; Ralston (c), Iacovitti, McCart, Taylor; McCrorie, Nesbitt, Wilson; Frizzell, Hardie, Wighton

1.9K