'Putus' dengan Griezmann, Man United Incar Morata?

Rabu, 7 Juni 2017 08:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Alvaro Morata, penyerang muda Real Madrid. Copyright: © Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Alvaro Morata, penyerang muda Real Madrid.

Klub tersukses di Tanah Inggris, Manchester United, baru saja mengalami ‘putus cinta’ lantaran target utama mereka, Antoine Griezmann, menyatakan akan bertahan untuk memperkuat Atletico Madrid di musim depan. Hal tersebut tak lepas dari ‘dosa’ yang dibuat oleh kubu Los Rojiblancos perihal transfer pemain di bawah umur.

Baca Juga:

Melihat keadaan ini, Setan Merah pun berpaling kepada salah satu penyerang dari klub Madrid lainnya, yakni Real Madrid. Alvaro Morata, yang selalu menghiasi bangku cadangan Zinedine Zidane, dikabarkan menjadi target utama Jose Mourinho musim depan.

© Marca
Alvaro Morata merayakan gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid. Copyright: MarcaAlvaro Morata merayakan gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid.

Dilansir oleh Sky Sports Italia, kubu Old Trafford telah melakukan penawaran sebesar 52 juta poundsterling, atau sekitar Rp890,9 miliar untuk mendatangkan lulusan Real Madrid Castilla tersebut pada bursa transfer musim panas nanti.

© VI-Images / Contributor via Getty Images
Karim Benzema saat hendak digantikan oleh Alvaro Morata Copyright: VI-Images / Contributor via Getty ImagesKarim Benzema saat hendak digantikan oleh Alvaro Morata.

Namun sayang, Kaveh Solhekol selaku jurnalis Sky Sports mengatakan kubu Los Blancos telah menolak penawaran yang diberikan oleh Manchester United kepada penyerang mudanya tersebut. Pasalnya, Madrid hanya akan menerima tawaran sebesar 78 juta poundsterling, atau Rp1,3 triliun untuk pemainnya yang baru berusia 24 tahun tersebut.

Seperti sebuah pepatah, ‘1 pintu tertutup, maka pintu lain akan terbuka’, maka hal tersebut sepertinya dirasakan pula oleh manajemen Man United. Dikabarkan, bila gagal mendatangkan Morata, mereka akan mencoba mendatangkan Andrea Belotti dari Torino.

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penyerang andalan Torino, Andrea Belotti. Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesPenyerang andalan Torino, Andrea Belotti.
© Mirror
Caption Copyright: MirrorAndrea Belotti menjadi incaran Manchester United.

Penyerang asal Italia itu sendiri memiliki nilai klausul yang cukup tinggi, bila ingin didatangkan dari luar klub Italia. Ditaksir, angka 87 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun harus dikeluarkan oleh manajemen Setan Merah untuk memborong penyerang sarat pengalaman tersebut ke Old Trafford.

1.1K