Liga Primer Inggris

Tawaran Ditolak, Wenger Kejar Mbappe ke Prancis?

Rabu, 7 Juni 2017 02:47 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger dan pejabat eksekutif The Gunners, Ivan Gazidis tampak tengah berada di Prancis, atau tepatnya berada di Nice. Dilaporkan The Sun, kedatangan Arsene Wenger ke Prancis adalah untuk mengajukan tawaran baru terhadap bintang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Sebelumnya, Arsenal sudah mengajukan tawaran besar kepada Mbappe, yaitu sekitar 87 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,4 triliun. Namun, tawaran tersebut langsung mendapatkan penolakan dari sang empunya pemain dan proses transaksi pun berakhir.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsene Wenger resmi diperpanjang kontrak Arsenal. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTArsene Wenger resmi diperpanjang kontrak Arsenal.

Tak terima penolakan tersebut, Arsene Wenger pun terlihat berada di Kota Nice yang hanya berada 13 mil dari Monaco. Beberapa pencinta sepakbola pun mengabadikan foto pelatih asal Prancis itu dan menyebut bahwa dirinya tengah mempersiapkan tawaran baru untuk Mbappe.

Kylian Mbappe merupakan talenta muda berbakat yang saat ini menjadi incaran klub-klub top Eropa. Tak hanya Arsenal, Liverpool, dan Real Madrid pun kabarnya berusaha untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 18 tahun itu.

Baca Juga

Performanya bersama AS Monaco telah membuat klub tersebut berniat menggelontorkan uang dalam jumlah besar. Di musim 2016/17, Mbappe berhasil mencetak 26 gol dan 14 assists dari 44 laga di semua kompetisi. Sebuah catatan yang sangat baik di usianya yang masih belia.

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesBintang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Saat ini Mbappe masih memiliki kontrak hingga tahun 2019 bersama AS Monaco. Dan dari isu-isu yang beredar, pemain yang berposisi sebagai striker itu tak menunjukkan tanda-tanda untuk segera hengkang dari tanah kelahirannya.

350