(FOTO) Ini Sosok Baru di Timnas Indonesia Jelang Lawan Kamboja

Senin, 5 Juni 2017 23:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Timnas Indonesia yang akan beruji coba dengan Kamboja. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Timnas Indonesia yang akan beruji coba dengan Kamboja.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan beruji coba menghadapi tuan rumah Kamboja di Phnom Penh Stadium, Kamis (08/06/17) mendatang. Laga kali ini masuk dalam kalendar FIFA atau FIFA Macth Day.

Timnas U-22 akan berbalut Timnas Indonesia Senior, lantaran ada lima pemain senior yang dipanggil pelatih Luis Milla. Mereka adalah Adam Alis Setyano (Arema FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema FC), Fachruddin Aryanto (Madura United FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), dan Irfan Bcahdim (Bali United FC).

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Adam Alis (Timnas Indonesia) Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportAdam Alis Setyano menjadi salah satu dari lima pemain senior yang dipanggil perkuat Timnas Indonesia U-22.

Tak hanya lima pemain senior, Timnas juga kedatangan wajah baru. Orang tersebut adalah staf baru di Timnas Indonesia.

Ia bertugas sebagai pelatih fitnes bagi pemain Skuat Garuda. Pria tersebut bernama Florent Motta dan berasal dari Prancis.

Baca Juga:

Meski begitu, tugasnya di Timnas tidak akan lama, lantaran hanya berada sebulan untuk membantu pekerjaan Luis Milla.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Timnas Indonesia U-22.

"Iya dia baru bergabung dengan tim, tetapi hanya untuk satu bulan ke depan," ujar Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan.

"Tugasnya adalah untuk membantu khusus di fitnes setelah pemain sembuh dari cedera (masa recovery). Ia khusus untuk membantu pemain buat latihan fisik setelah cedera, dan memastikan pemain benar-benar fit sebelum main lagi," sambungnya.

© Petrus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Fitnes Timnas Indonesia, Florent Motta Copyright: Petrus Da Yerimon/INDOSPORTPelatih Fitnes Timnas Indonesia, Florent Motta (kanan).

Dilihat dari laman LinkedIn, Florent Motta tercatat sebagai seorang konsultan atlet untuk mempersiapkan dan meningkatkan kinerja di bidang olahraga. Kehadirannya tentu akan membantu menjaga kondisi pemain tetap fit, apalagi di masa puasa, di mana sebagain besar pemain Timnas Indonesia menjalani ibadah puasa.

1.6K