Luis Milla Anggap Laga Kontra Kamboja sebagai Tolok Ukur untuk SEA Games

Senin, 5 Juni 2017 13:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Timnas U-22 Indonesia. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Timnas U-22 Indonesia.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla menyatakan laga uji coba internasional melawan Kamboja pada 8 Juni nanti di Phnom Penh Stadium sangat penting untuk mengukur kekuatan Timnas U-22 di SEA Games 2017. Laga nanti juga disebut sebagai bagian persiapan mematangkan Skuat Garuda Muda. 

Seperti diketahui, pada laga melawan Kamboja nanti Luis Milla akan menurunkan skuat Timnas U-22 ditambah lima pemain senior. Uji coba tersebut dinilai bisa menentukan karakter Timnas U-22 ke depan.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla dan Timnas Garuda Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla dan Timnas Garuda Indonesia.

Baca juga:

"Laga nanti merupakan kelanjutan proses persiapan kami untuk SEA Games. Kami disiapkan dalam dua game, home dan away. Kami akan membuat game ini sebagai tolak ukur melihat sejauh mana kemampuan tim kami ketika bermain di Malaysia nanti dan sebagai tolok ukur bagaimana tim ini bermain di luar Indonesia," ujar Luis Milla saat ditemui media di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Timnas U-22.

Selain itu, Milla juga menegaskan laga uji coba kedua melawan Puerto Rico juga tak kalah penting. Karena bermain di kandang, tepatnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Luis Milla ingin memberikan kesan positif bagi pendukung Timnas. Apalagi skuat saat ini diperkuat lima pemain senior yang sudah berpengalaman.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla

"Selanjutnya kami akan melawan Puerto Rico dan itu juga merupakan pertandingan penting karena tugas kami memberikan kesan yang bagus di Indonesia. Dan Anda semua ketahui, kami membawa lima pemain senior yang bisa membantu tim dan bisa menjadi contoh bagi pemain muda," tutup pelatih asal Spanyol itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta vs Timnas U-22.

Timnas Indonesia sendiri saat ini dikabarkan sudah berangkat ke Kamboja. Setelahnya Skuat Garuda akan menjalani dua kali latihan pada tanggal 6 dan 7 Juni sebelum bertanding pada Kamis (08/06/17).

530