Luis Milla: Kamboja Tim Bagus, tetapi...

Senin, 5 Juni 2017 12:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22.

Menjelang laga uji coba internasional melawan Kamboja pada Kamis (08/06/17) nanti, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla memberikan pujian kepada tim tuan rumah. Kamboja dinilai tim tangguh dengan kehadiran pelatih baru, Leonardo Vitorino.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla dan Timnas Garuda Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla dan Timnas Indonesia jelang berangkat ke Kamboja.

"Saya melihat Kamboja adalah sebagai tim yang bagus, kuat, berkualitas dan mereka bertindak sebagai tuan rumah serta punya suporter yang fanatik," ujar Luis Milla saat memberikan keterangan pada awak media.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seluruh pemain Timnas U-22 mendapat arahan dari tim pelatih sebelum memulai babak kedua internal games. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSeluruh pemain Timnas U-22 mendapat arahan dari tim pelatih saat menjalani pemusatan latihan.

"Mereka baru ganti pelatih yang baru sekitar empat lima bulan. Pelatih itu mencoba memainkan ball possession dan mencoba dengan cara bermain cepat dan mereka juga mampu mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir," sambungnya.

Baca Juga:

Meski menyanjung tim tuan rumah, Luis Milla juga menegaskan Timnas Indonesia tidak kalah bagus. Skuat Garuda yang notabene diisi pemain Timnas U-22 disebut sedang berkembang  dan bisa saja membahayakan pertahanan Kamboja. Apalagi Luis Milla juga memanggil lima pemain senior untuk menyeimbangkan kekuatan Timnas Indonesia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi latihan Timnas Indonesia U-22 jalani latihan di Stadion Patriot, Bekasi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSituasi latihan Timnas Indonesia U-22 jalani latihan di Stadion Patriot, Bekasi.

"Mereka (Kamboja) mampu bermain bagus, tapi jangan lupa bahwa kami juga bisa bermain bagus nanti. Anda semua mengetahui, Timnas baru terbentuk dan progresnya tengah berkembang dan saya ingin melihat bagaimana tim ini bisa menang melawan Kamboja," tegas Luis Milla.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Timnas Garuda Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportTimnas Indonesia jelang berangkat ke Kamboja.

Saat bertandang ke Kamboja, Luis Milla membawa 22 pemain yang merupakan gabungan Timnas U-22 dan lima pemain senior yakni  Kurnia Meiga, Fachruddin Aryanto, Irfan Bachdim, Adam Alis, dan Bayu Pradana. Khusus Adam Alis, ia dipanggil belakangan untuk menggantikan Stefano Lilipaly yang tidak bisa bergabung lantaran tengah menunggu kelahiran anak pertamanya.

678