Gelandang Chelsea Akui Dirinya Bergairah Melawan Indonesia

Minggu, 4 Juni 2017 17:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para remaja yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para remaja yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menjalani partai akhir di Grup C dengan melawan Skotlandia U-20, dalam kejuaraan Toulon Cup 2017. Skuat Garuda Muda sendiri kini bercokol di posisi juru kunci, setelah menerima dua kali kekalahan dari Brasil dan Rep Ceko.

Baca Juga:

Menjelang laga tersebut, gelandang Chelsea U-23 asal Skotlandia, Ruben Sammut, mengaku dirinya sangat bergairah untuk menghadapi Garuda Muda Indonesia. Hal tersebut tampak jelas dalam rasa bangganya yang ia curahkan di media sosial Twitter resminya.

“Sangat luar biasa dari rekan-rekan! Perasaan yang sangat mendebarkan untuk menciptakan sejarah baru, hingga pertandingan terakhir melawan Indonesia. Kami percaya! @TournoiToulon @ScottishFA,” ucap Sammut dalam Twitter pribadinya, @Ruben_Sammut.

Cuitan itu dilakukannya pasca Skotlandia U-20 secara mengejutkan berhasil mengalahkan Brasil U-20, dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal skuat Skotlandia Muda dicetak oleh Greg Taylor di menit 36.

Indonesia U-19 sendiri akan berhadapan dengan Skotlandia U-20 dalam laga terakhir Toulon Cup 2017, pada Selasa (06/06/17) malam WIB. Walau sudah dipastikan tersingkir dalam kejuaraan, penyerang Egy Maulana Vikri mengimbau untuk tetap fokus menghadapi pertandingan terakhir nanti.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game.

“Laga tadi pengalaman sangat berharga bagi kami untuk lebih baik ke depan. Selanjutnya kami fokus melawan Skotlandia agar bisa meraih hasil lebih baik serta kami terus semangat dan fight di laga terakhir itu,” ungkap Egy.

© Twitter/@TournoiToulon
Timnas U-19 vs Ceko Copyright: Twitter/@TournoiToulonTimnas U-19 vs U-19 Ceko.

Meski pulang tanpa membawa gelar, apa yang dilakukan Timnas U-19 patut diapresiasi, terlebih lagi mampu merepotkan Brasil U-20. Tak hanya itu, Toulon Cup 2017 adalah ajang persiapan Timnas U-19 turun di kualifikasi Piala Asia U-19 dan Piala AFF U-18 2017.

1.8K