Toulon Cup 2017

Egy Maulana Vikri Akui Ceko Unggul dari Timnas U-19, tapi...

Minggu, 4 Juni 2017 00:15 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Ceko U-20 dengan skor 2-0, pada laga kedua Grup C di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, Sabtu (03/06/17) malam WIB.

© Istimewa
Timnas U-19 Copyright: IstimewaSkuat utama Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Ceko.

Meski kalah, striker Timnas U-19, Egy maulana Vikri mengatakan, timnya mampu menyulitkan Ceko sepanjang pertandingan. Skuat Garuda Muda memberikan perlawanan yang sangat baik.

"Untuk pertandingan tadi, memang Ceko di atas kita, usia mereka yang rata-rata umur 20 dan 21. Alhamdulillah, tapi kita mampu kasih perlawanan. Kita juga banyak peluang juga, tapi ya kurang memanfaatkan saja," kata Egy.

Baca Juga:

Egy mengimbau rekan-rekannya untuk fokus menghadapi pertandingan terakhir penyisihan Grup C Toulon Cup 2017 menghadapi Skotlandia pada 6 Juni mendatang. Meskipun, Skuat Garuda Muda dipastikan sudah tersingkir dari ajang Toulon Cup 2017.

"Laga tadi pengalaman sangat berharga bagi kami untuk lebih baik ke depan. Selanjutnya kami fokus melawan Skotlandia agar bisa meraih hasil lebih baik serta kami terus semangat dan fight di laga terakhir itu," ungkap Egy.

© Twitter/@TournoiToulon
Timnas U-19 vs Ceko Copyright: Twitter/@TournoiToulonTimnas Indonesia U-19 vs Ceko

Kekalahan ini membuat Skuat Garuda Muda dipastikan gagal melangkah dari babak penyisihan grup. Skuat Garuda Muda berada di dasar klasemen dengan belum sekalipun meraih poin. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dkk kalah 0-1 dari Brasil U-20 pada laga perdana

Sementara itu, Ceko dipastikan berhasil lolos dari babak penyisihan grup dengan raihan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, Ceko meraih kemenangan 3-2 atas Skotlandia.

© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC Copyright: Herry Ibrahim/IndosportEgy Maulana Vikri (tengah).

Meski begitu, apa yang dilakukan Timnas U-19 patut diapresiasi, telebih lagi mampu merepotkan Brasil U-20. Tak hanya itu, Toulon Cup 2017 adalah ajang persiapan Timnas U-19 turun di kualifikasi Piala Asia U-19 dan Piala AFF U-18 2017.

435