Pique Disiuli Suporter Lagi Saat Bela Timnas Spanyol, Ini Kata Sang Pelatih

Kamis, 8 Juni 2017 12:51 WIB
Editor: Ramadhan
© getty images
Gerard Pique (Spayol) Copyright: © getty images
Gerard Pique (Spayol)

Gerard Pique tampil sebagai starter saat Timnas Spanyol menjamu Kolombia pada laga uji coba yang berlangsung di Estadio La Condomina, Kamis (08/06/17) dini hari WIB. Sayangnya, Pique justru kembali mendapatkan perlakuan tak pantas dari beberapa suporter Spanyol.

Bek andalan Barcelona itu kembali disiuli oleh suporter Spanyol yang memadati tribun Estadio La Condomina. Suporter La Furia Roja memang dikenal tak terlalu senang dengan keberadaan Pique di Timnas Spanyol.

Maka dari itu, suporter Spanyol selalu menyasar Pique dengan ejekan, siulan, atau sorakan saat bek berusia 30 tahun itu bermain untuk Spanyol.

© Internet
Gerard Pique dan Sergio Ramos Copyright: InternetGerard Pique dan Sergio Ramos

Namun, aksi kurang baik yang dilancarkan suporter Spanyol itu langsung mendapatkan tanggapan dari pelatih Pique, Julen Lopetegui. Menurut pelatih berusia 50 tahun itu, Pique tak pantas mendapatkan perlakuan tak adil tersebut.

Baca Juga:

  • Rekap Rumor Transfer 7 Juni 2017: Inter Naksir Rodriguez, Juve Mau Di Maria

  • 3 Hal yang Bisa Dilakukan Djanur Tanpa Persib Bandung

  • MU Siap Pecahkan Rekor Transfer demi Bawa Pulang Ronaldo?

Lopetegui menyebutkan bahwa suporter yang menyiuli Pique dianggap tak menghormati sang pemain. Meski begitu, Lopetegui sendiri tak ambil pusing dengan perlakuan buruk suporter Spanyol.

© Internet
Gerard Pique Copyright: InternetGerard Pique

“Itu hal yang tidak baik. Jika seseorang bersiul, mereka tidak bersikap adil terhadap Pique, terutama jika melihat kembali semua yang telah Pique berikan untuk tim nasional,” kata pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, seperti dilansir Goal.

Lopetegui sendiri bermaksud menegaskan bahwa Pique merupakan sosok yang berjasa di Timnas Spanyol dan tak sepantasnya diperlakukan tak adil. Sebagai informasi, Pique sudah berhasil membawa Spanyol tampil sebagai juara dunia di Piala Dunia 2010 dan juara Eropa di Euro 2012.

© Internet
Gerard Pique Copyright: InternetGerard Pique

“Meski begitu, siulan mereka tak akan membuat saya khawatir. Apa yang menarik perhatian saya adalah kami terus memperbaiki diri sebagai sebuah tim, ada atmosfer yang fantastis,” lanjutnya.

© Internet
Caption Copyright: InternetPelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Pada laga itu, Spanyol akhirnya berhasil mengimbangi Kolombia dengan skor akhir 2-2. Gol-gol Spanyol dicetak oleh David Silva (22’) dan Alvaro Morata (87’), sementara sepasang gol Kolombia dicetak oleh Edwin Cardona (40’) dan Radamel Falcao (55’).