Liga 1

Timnas Berlaga Menjadi Berkah bagi Fauzi Wibowo

Jumat, 9 Juni 2017 17:24 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© baliutd.com
Azka Fauzi Wibowo (Bali United). Copyright: © baliutd.com
Azka Fauzi Wibowo (Bali United).

Tiga pemain Bali United dipastikan tak akan tampil saat Serdadu Tridatu kedatangan tamu Bhayangkara FC. Ketiganya dipanggil membela Timnas Indonesia di laga internasional, dan bagi Azka Fauzi Wibowo, ini menjadi berkah tersendiri.

Yabes Roni, Miftahul Hamdi, dan Ricky Fajrin mendapat panggilan membela Timnas oleh Luis Milla melawan Kamboja dan Puerto Rico. Mereka merupakan pemain berkategori U-23 Bali United yang berkesempatan mencuri perhatian Milla di laga internasional.

© Bhayangkara FC
Caption Copyright: Bhayangkara FCWidodo dan Simon di konferensi pers.

Baca juga:

Pemanggilan tersebut di sisi lain membuat Azka Fauzi Wibowo dan lima pemain lain, Diky Indriyana, Mahdi Albaar, Andhika Wijaya, Amrun Mubarok, dan Samsul Pelu juga bertekad mencuri perhatian Widodo C Putro selaku pelatih kepala Bali United.

© Twitter @Baliutd
Widodo Cahyono Putro. Copyright: Twitter @BaliutdWidodo Cahyono Putro.

"Saya selalu siap kapan pun pelatih memercayai saya untuk tampil. Saya siap kerja keras demi poin penuh di pertandingan nanti. Kami akan bermain di kandang dan saya pribadi optimistis kami akan mampu meraih kemenangan. Saat ini saya bisa katakan kalau kami sudah siap secara fisik dan mental. Tiga poin harga mati untuk kami," ujar dilansir dari laman resmi Bali United.

© Bhayangkara FC
Caption Copyright: Bhayangkara FCSImon McMenemy, juru taktik Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, regulasi Gojek Traveloka Liga 1 mengharuskan tiap tim menurunkan minimal pemain berusia di bawah 23 tahun sebagai starter dan dua pemain di bangku cadangan. Dengan begini, tersisa banyak slot bagi Azka dan pemain U-23 lain untuk unjuk gigi melawan Bhayangkara nanti bila diturunkan Widodo.

© PSSI
Caption Copyright: PSSITimnas Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri berhasil membungkam tuan rumah Kamboja dengan skor 2-0 hari Kamis (08/06/17) malam. Berikutnya, Irfan Bachdim dan kawan-kawan bakal menjajal kekuatan Puerto Rico di Sleman.